Keraton Kasepuhan Cirebon Dipenuhi Karangan Bunga Ucapan Duka Cita

Cirebon,- Keraton Kasepuhan Cirebon dipenuhi karangan bunga ungkapan duka cita atas wafatnya Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat, Kamis (23/7/2020).

Pantauan About Cirebon, karangan bunga ungkapan duka cita berasal dari berbagai kalangan, mulai dari perusahaan, akademisi, pejabat, Pemerintah Daerah, hingga Pemerintah Pusat seperti Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI.

Terlihat pula karangan bunga berasal dari Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, dan juga petinggi partai lainnya seperti Surya Paloh.

BACA YUK:  Info Loker : Aini Griya Pengantin

Tak hanya karangan bunga dari berbagai penjabat di negeri Indonesia, karangan bunga ungkapan duka cita berasal dari pemerintah daerah seperti Walikota Cirebon, Wakil Walikota Cirebon, Danrem 063/SGJ, Kapolres, Dandim bahkan sampai perusahaan-perusahaan yang ada di Cirebon seperti Alfamart, Grage Group, perusahaan rotan, dan masih banyak lainnya.

Menurut adik Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Ratu Alexandra Wuryaningrat mengatakan karangan bunga ungkapan duka cita mulai berdatangan dari kemarin pagi sampai hari ini.

“Sudah dari kemarin pagi, saat berita duka Sultan Sepuh XIV meninggal dunia karangan bunga mulai berdatangan. Bahkan sampai hari ini juga masih ada yang kirim,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Keraton Kasepuhan, Kamis (23/7/2020).

BACA YUK:  Partai Demokrat Kota Cirebon Solid, Optimistis Hadapi 2024

Karangan bunga ungkapan duka cita tersebut sudah terlihat sejak pintu masuk Keraton Kasepuhan hingga ke dalam Keraton Kasepuhan.

“Banyak banget karangan bunga, seperti taman bunga,” ungkap Ratu Alexandra.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon meninggal dunia Kamis (22/7) pagi pukul 05.20 WIB di Rumah Sakit Sentosa Bandung.

Pemakaman Sultan Sepuh XIV dilakukan dengan prosesi adat pemakaman Keraton dengan berjalan kaki dari Keraton Kasepuhan Cirebon hingga ke pemakaman di Astana Gunung Sembung, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati. (AC212)

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Kembali Raih Penghargaan Teladan Pajak Tahun 2022
(Dilihat: 49 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.