Keraton Kanoman Gelar Nada Dzikir dan Cinta Kasih

Cirebon, 14 April 2016,- Acara “Nada Dzikir dan Cinta Kasih” digelar pada Rabu malam (13/04/2016) di Keraton Kanoman,  Jalan Winaon,  Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan dimeriahkan oleh pentolan dari group band Setia Band Charly Van Houten.

Sultan Kanoman XII, Raja Mohammad Emiruddin melalui, Patih Keraton Kanoman Pangeran Raja Mohammad Qodirin menyampaikan bangga dengan digelarnya kegiatan Nada Dzikir dan Cinta Kasih.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal yang sangat positif, sekaligus melestarikan dan menjaga kebudayaan Cirebon,” ujarnya.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Ingatkan Lulusan SMAN 1 Lemahabang untuk Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

Selain itu, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, pelestarian budaya sangat penting di Jawa Barat, terutama di Kota Cirebon. Saya sangat banggat bisa ikut serta dan larut dalam acara Nada Dzikir dan Cinta Kasih bersama warga Cirebon.

Makna acara ini merupakan Ritual budaya, mengembalikan kita pada jati diri kita, karena peran Sultan sangat besar. Ini merupakan aset bangsa yang cukup kuat yang harus kita rawat bersama-sama.

“Kita sama-sama membangun dan melahirkan spirit bagi kesultanan yang ada di Cirebon, karena negara ini perlu merawat seluruh peninggalan masa lalunya, agar negara punya masa depan,” tutupnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *