Kepengurusan Baznas Kota Cirebon Periode 2022 – 2027 Resmi Dilantik, Ini Susunannya

Cirebon,- Wali Kota Cirebon resmi melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon masa jabatan 2022-2027. Pelantikan berlangsung di Ruang Adipura, Balaikota, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (26/8/2022).

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Wali Kota Cirebon Nomor: 451.12/Kep.297-KESRA/2022 tentang penetapan Ketua, Wakil Ketua, dan Pembagian Tugas dan Wewenang Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Cirebon masa jabatan 2022-2027.

Dalam Keputusan Walikota tersebut memutuskan, Ketua Baznas Kota Cirebon masa jabatan 2022-2027 adalah H. Hamdan, S.Ag, M.Pdl. Wakil Ketua I Ahmad Banna, S.Fil.I, Wakil Ketua II Abdul Muiz, M.Pd.I, Wakil Ketua III Achmad Nurjannah, SE, S.Pd, M.Si, dan Wakil Ketua IV Mohamad Taufik, S.Ag.

BACA YUK:  Audensi Dengan Wali Kota, Baznas Kota Cirebon Diminta Bisa Berikan Manfaat Dunia Akhirat

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan hari ini unsur pimpinan Baznas Kota Cirebon dilantik dan diambil sumpah. Menurut Azis, hal ini, patut kita syukuri karena kepengurusan Baznas periode 2022-2027 telah terbentuk.

“Kepengurusan Baznas periode 2022-2027 akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan ataupun yang sudah dirintis kepengurusan terdahulu,” ujar Azis usai pelantikan.

Azis melihat, komposisi kepengurusan Baznas Kota Cirebon saat ini mencerminkan sebuah kebersamaan dan mengakomodir semua potensi yang ada. Namun, kata Azis, sayangnya hanya ada lima yang terpilih dan yang kemudian tidak bisa diambil sumpah dan dilantik.

BACA YUK:  Ini yang Dilakukan BPKPD Kota Cirebon untuk Mengoptimalkan PAD

“Saya melihat bahwa semangat dari Baznas untuk menjalankan tugas sangat baik,” kata Azis.

Terkait barunya dilantik kepengurusan Baznas Kota Cirebon periode 2022-2027, kata Azis, soal lama ataupun cepat tergantung dari situasi dan kondisi. Kebetulan, menurut Azis, pihaknya bersama Wakil Walikota dan para pejabat Pemda Kota Cirebon mendapatkan tugas peringatan Hari Jadi ke-652 Cirebon serta dilanjut  kegiatan 17an.

“Jadi kita selesaikan dulu peringatan hari jadi dan peringatan Hari Kemerdekaan. Buktinya setelah selesai langsung dilantik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, Hamdan mengatakan pihaknya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan pimpinan Pemda Kota Cirebon beserta jajaran, para panitia.

BACA YUK:  Cirebon Punya Mall Baru, A.S.S Mall Resmi Beroperasi

“Alhamdulillah telah terlaksana pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kota Cirebon. Tentu, sangat kami banggakan bahwa Pemda Kota Cirebon sangat mendukung Baznas Kota Cirebon,” ujarnya.

Dengan dilantiknya kepengurusan Baznas Kota Cirebon yang baru, Hamdan berharap, bisa bekerja sama dengan pemerintah Kota Cirebon. Pihaknya juga mengaku bangga dengan rekan-rekan media dan kedepannya bisa bekerja sama dalam hal mensosialisasikan Baznas di Kota Cirebon. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *