Kepala DKOKP Kota Cirebon: Okupansi Hotel Capai 25 sampai 60 Persen

Cirebon,- Sejak masuk fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau New Normal, kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon mulai ada peningkatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman saat sambutan di acara Gala Dinner Keraton Kacirebonan Expo 2020, Senin (24/8/2020) malam.

Menurut Agus, berdasarkan data yang diterima dari PHRI (Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia) Kota Cirebon, okupansi hotel sudah 25 sampai 30 persen.

“Tamu yang berkunjung di hotel, okupansi sudah mencapai 25 sampai 30 persen. Bahkan ada yang sampai 60 persen,” ujarnya.

BACA YUK:  Sidak Lokasi Program Kotaku, Komisi II DPRD Kota Cirebon Dapat Keluhan dari Warga

Menurut Agus, Pemerintah Daerah Kota Cirebon konsentrasi tidak hanya kepada penanganan kesehatan, namun pemulihan ekonomi wajib dilaksanakan.

“Kami berharap, masyarakat Cirebon bisa mendukung berkaitan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Masa AKB, kata Agus, DKOKP bekerja sama dengan gabungan lintas asosiasi dan pelaku wisata se-wilayah III Cirebon menggelar simulasi city tour untuk menunjukan bahwa Cirebon siap menerima wisatawan.

“Ini salah satu usaha pemerintah daerah bersama pelaku wisata untuk meningkatkan kunjungan wisawatan ke Cirebon,” terangnya.

Dengan semakin banyak tamu yang mengunjungi Kota Cirebon, kata Agus, berdampak pada masyarakat yang sejahtera dan PAD (pajak asli daerah) akan meningkat.

BACA YUK:  Ini 4 Hal yang Paling Populer di Facebook dan Instagram selama Ramadan 2022

“Untuk mengangkat dunia pariwisata, tidak bisa bergerak sendiri tanpa didukung oleh masyarakat, pihak swasta, akademisi, dan pihak lainnya,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.