Kepala Bapenda Jabar: Pariwisata Cirebon Diharapkan Mendongkrak Keberadaan BIJB Kertajati

Cirebon,- Akselerasi operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, diperlukan dorongan antar pihak. Sehingga, aktivitas Bandara dapat berjalan dengan optimal serta guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, Dedi Taufik saat ditemui About Cirebon di Balai Kota Cirebon, Selasa (11/6/2024).

“Kita ingin besarkan Cirebon yang sekarang dengan adanya pintu Bandara Kertajati. Kami berharap bisa berkolaborasi untuk Ciayumajakuning terhadap keberadaan Bandara Kertajati,” ujar Dedi.

BACA YUK:  Dukung Pemberangkatan Haji 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Pastikan Stok Avtur Aman

Saat ini, menurut Dedi, sudah ada penerbangan haji dari BIJB Kertajati dan beberapa rute penerbangan domestik serta penerbangan mancanegara.

“Untuk itu kita perlu besarkan. Dan saya berharap Wali Kota Cirebon mendukung Bandara Kertajati ini dengan menghadirkan Great Sale Ciayumajakuning. Makanya saya datang ke sini (Cirebon) agar ada relaksasi kepada pelaku industri,” katanya.

Jika terkoneksi dengan pariwisatannya, menurut Dedi, di wilayah Cirebon sudah bagus. Seperti wisata religi terdapat 60 persen, wisata alam 35 persen, dan wisata buatannya 5 persen.

BACA YUK:  Benarkah Kota Cirebon Salah Satu Kota Terpanas di Indonesia?

“Kami berharap dengan keberadaan pariwisata ini mendukung atau mendongkrak terhadap Bandara Kertajati,” terangnya.

Kehadirannya BIJB Kertajati, tambah Dedi, sudah sangat mendukung untuk Kota Cirebon. Namun, perlu ditambah traffic udara dan penambahan destinasi wisata.

“Cirebon sebagai kota sejarah sudah jelas. Dan kita mencoba ingin ada penerbangan dari China ke Kertajati, karena di Cirebon ada sejarah yang berkaitan dengan Tionghoa, seperti Laksamana Ceng Ho,” ungkapnya.

“Kalau ada penerbangan yang dibuka dari Kertajati ke Guangzhou kan, makin dekat lagi dengan Cirebon,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *