Kendalikan Harga Komoditas, TPID dan Bank Indonesia Cirebon Gelar Pasar Murah

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar pasar murah komoditas yang berlangsung di depan Vihara Pemancar Keselamatan (Boen San Tong) Jalan Winaon, Kota Cirebon, Jumat (24/1/2020).

Sudono, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon mengatakan diselenggarakannya pasar murah ini karena melihat beberapa komoditas sudah meningkat tajam, khususnya komoditas gula pasir yang sudah di harga Rp. 13.500.

“Sehingga, kami bekerja sama dengan TPID dan juga Bulog yang menyuplai produk gula pasir yang dijual di bawah harga pasar dengan harga Rp. 12 ribu,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di sela-sela kegiatan.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk Paragon Cirebon di bulan April 2024

Dengan diselenggarakannya pasar murah komoditas tersebut, pihaknya berharap bisa menekan harga gula pasir dari harga sebelumnya.

“Jadi ini bisa menekan harga dan mengendalikan harga gula pasir di pasar,” ungkapnya.

Selain gula pasir, dalam pasar murah komoditas menawarkan produk-produk lainnya seperti beras yang dijual dengan harga Rp. 10.500,-, tepung terigu Rp. 8 ribu, hingga minyak goreng Rp. 12 ribu.

“Untuk beras medium dan beras premium kita jual juga di bawah harga pasar juga,” katanya.

Dalam kegiatan pasar murah ini juga, Bank Indonesia Cirebon menghadirkan mobil penukaran uang dalam rangka hari Imlek. Dilakukan di dua tempat.

BACA YUK:  Catat Tanggalnya, CSB Mall Gelar Festival Kuliner Ramadan Hingga Late Night Sale

Kegiatan pasar murah dan penukaran uang, yang pertama diselenggarakan di Vihara Pemancar Keselamatan Jalan Winaon dari pukul 08.30 sampai 10.00 WIB.

Setelah dari Vihara Pemancar Keselamatan, acara serupa dilanjut di Vihara Dewi Welas Asih dari pukul 10.15 sampai 11.15 WIB. (AC212)

https://www.instagram.com/p/B7r7DJngxg3/

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *