Kenalkan Potensi Wisata, @Hom Premier Yogyakarta dan @Hom Kudus Gelar Gathering Travel Agent Ciayumajakuning

Cirebon,- @Hom Premiere Timoho Yogyakarta dan @Hom Hotel by Horison Kudus menggelar Gathering Travel Agent Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Kegiatan tersebut berlangsung di Metland Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (22/5/2023).

Irene Indri Dewi Astuti, General Manager @Hom Premier Timoho Yogyakarta by Horison mengatakan digelarnya acara Ghatering Travel Agent ini bertujuan untuk mendatangkan tamu-tamu dari wilayah Ciayumajakuning ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena, lanjut Irene, sejak pandemi COVID-19 sempat vakum dan saat ini ekonomi kembali menggeliat.

“Saat pandemi sempat sampai nol produktivitas offline travel agent di Yogyakarta, tapi sekarang travel agent offline sudah mulai menggeliat. Untuk itu, kami menjemput bola dengan menggelar forum gatheng travel agent Ciayumajakuning untuk mempermudah komunikasi dan presentasi,” ujar Irene kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Pj Bupati Cirebon Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Sumber

Dengan kegiatan ini, kata Irene, bisa menyampaikan potensi-potensi daerah, khususnya wisata di Yogyakarta. Apalagi, Yogyakarta juga dikenal dengan tujuan wisata yang sangat beragam.

Perihal dipilihnya Travel Agent Ciayumakanung, menurut Irene, Ciayumajakuning memiliki potensi yang sangat besar untuk tingkat kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. Tambah Irene, dari data base yang dimiliki wisatawan dari wilayah Ciayumajakuning bisa mencapai 20 persen.

“Sebagian besar, dari data base yang kami miliki dan kami gali kembali Cirebon potensial, serta banyak travel agent offline. Jadi bukan corporate atau goverment ya, tapi lebih banyak travel agent offline. Karena sekarang kan sangat bersaing dengan online travel agent. Travel Agent dari Cirebon menyumbang 19-20 persen ,” katanya.

BACA YUK:  Warga Keluhkan Kenaikan Tarif PBB, Pj Wali Kota Cirebon: Kita Kaji Kembali

“Untuk itu, kami ingin membangkitkan dan menghidupkan kembali usaha di bidang travel agent. Jadi kita bersinergi juga dengan UMKM, tempat kuliner dan lainnya,” sambung Irene.

Di kegiatan ini, pihaknya memberikan penawaran menarik kepada travel agent seperi harga khusus. Selain itu, paket yang ditawarkan juga berkolaborasi dengan paket yang memberdayakan pariwisata Yogyakarta.

“Yogyakarta kan wisatanya tidak pernah habis, selalu ada yang baru dan tujuannya selalu up to date. Itu yang membuat kita semakin bersemangat mengembangkan Yogyakarta dengan potensi dari luar yang masuk,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Mutohar, General Manager @Hom Kudus by Horison menambahkan tujuan dari kegiatan ini untuk berekspansi ke daerah Ciayumajakung. Karena menurutnya, beberapa travel agent di wilayah Ciayumajakuning belum mengenal Kabupaten Kudus.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk Paragon Cirebon di bulan April 2024

“Jadi memang PR (pekerjaan rumah) saya tidak muluk-muluk, ingin memperkenalkan Kabupaten Kudus. Saya optimis, kalau Kabupaten Kudus nantinya jadi pilihan para travel agent daerah Ciayumajakuning, karena saya yakin teman-teman disini belum paham detail Kudus punya apa saja,” ujarnya.

Di luar wisata religi, kata Mutohar, Kabupaten Kudus memiliki perusahaan besar yang memiliki kantor pusat di Kudus. Selain itu, Kabupaten Kudus memiliki beberapa museum seperti Museum Kretek, Museum Jenang, Museum Pati Ayam Purbakala.

“Saya yakin itu belum banyak dikenal oleh beberapa travel agent disini. Dan saya disini untuk lebih mengenalkan wisata yang ada di Kudus,” katanya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *