Kenalkan Menu Brisket, Archipelago Food Festival 2022 Hadir di Aston Cirebon

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menjadi tuan rumah dari Archipelago Food Festival (AFF) 2022. Sebanyak 6 orang Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago di Indonesia beradu kebolehan menyajikan hidangan terbaik mereka dengan mengambil tema “Texas Brisket & Food Festival”.

Mereka menyajikan berbagai menu serba premium dengan teknik “smoked” sampai 16 jam seperti Smoked Brisket, Seared Chicken, Lamb Rack, Smoked Salmon, Taco Brisket, Pizza Corner dan masih banyak lagi.

Chef Windoe, dari Archipelago Internasional mengatakan Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia. Untuk di wilayah West, event AFF 2022 merupakan yang kedua dan di Archipelago merupakan event yang sudah berkali-kali.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Gelar Kampanye Lawan Tindakan Pelecehan Seksual di Kereta Api

“Di Aston Cirebon, kita mengangkat brisket atau beef yang saat ini tengah booming di Indonesia. Kita sekarang mengangkat brisket karena marketnya disini (Aston Cirebon) memiliki Osmosis,” ujar Chef Windoe saat press conference, Selasa (31/5/2022).

Kita tahu, lanjut Windoe, beef itu berbagai macam, namun untuk brisket itu sendiri perlu teknik dan proses yang cukup panjang hampir 16 jam dan sampai 27 jam. Tetapi, untuk event ini menggunakan proses sampai 16 jam.

Baca Yuk : Pertama di Cirebon, Food Festival 2022 Smoke It Up Hadir di Aston Cirebon

“Event di Cirebon ini pertama untuk Beef Brisket di Aston Cirebon. Sengaja kami promosikan brisket itu untuk lebih mengenalkan beef brisket itu sendiri,” katanya.

BACA YUK:  Abbott-Kemendikbudristek Bermitra untuk Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Pengukuran Tumbuh-Kembang Anak demi Turunkan Stunting

Pada event AFF 2022 di Aston Cirebon, kata Windoe, tidak hanya membuat berbagai macam varian brisket. Tetapi yang tidak suka beef, pihaknya membuat chicken dan sea food.

Sementara itu, General Manager Aston Cirebon Hotel, Niken Damayanti menambahkan event AFF 2022 di Aston Cirebon merupakan yang pertama dan bukan sekedar mengeluarkan brisket ini dalam bentuk event yang besar. Promo brisket ini, lanjut Niken, Aston Cirebon sudah mengeluarkan beberapa kali.

“Event ini adalah event kolaborasi pertama di Cirebon dari berbagai hotel yang ada dan Aston Cirebon yang pertama kali mengundang Executive Chef dari berbagai hotel dalam group Archipelago dalam menciptakan varian dari brisket dan aneka jenis makanan yang di smoke,” ujar Niken.

BACA YUK:  Arus Mudik dan Balik Lancar, KBO Satlantas Polresta Cirebon Diberi Penghargaan

Event ini, tambah Niken, merupakan event yang besar buat Aston Cirebon dan juga Cirebon, karena memang sesuatu yang langka bisa membawa chef dari hotel-hotel lain dan menyajikan sesuatu yang berbeda untuk masyarakat Cirebon.

Selain itu, Marcello Burhanuddin, Corporate Communication & PR Manager Archipelago menambahkan program AFF ini sebetulnya dihadirkan sebagai wadah para chef Archipelago bisa mengenalkan karyanya di beberapa kota.

“Harapan kita adalah Archipelago menjadi food destination. Ini salah satu cara kami memperkenalkan kuliner dari hasil-hasil para chef Archipelago,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 52 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.