Kenalkan Keberagaman, Kinderfield Cirebon Gelar Diversity Day 2022

Cirebon,- SPK (Satuan Pendidikan Kerja Sama) Kinderfield School Cirebon yang berlokasi di Jalan Kapten Samadikun Kota Cirebon kembali menggelar acara yang berjudul Diversity Day 2022. Acara yang berlangsung selama dua hari 4 – 5 November 2022 ini menggelar berbagai perlombaan, student performances dan juga bazar.

Dengan mengambil tema “The Spirit Pancasila: Empowering Society, Embracing Diversity” pihaknya ingin mengenalkan kepada siswa tentang keberagaman yang ada di Indonesia. Dan, kegiatan ini sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Reza Ali Fahmi, selaku Kepala SMP Kinderfield Cirebon mengatakan Kinderfield School Cirebon menggelar kegiatan Diversity Day 2022. Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari Jumat dan Sabtu (4 – 5/11/2022).

BACA YUK:  Info Loker ! Lowongan Kerja Terbaru Wardah

“Kegiatan ini memang sudah rutin kami selenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini kami mengambil judul Diversity Day 2022, artinya kami ingin mengenalkan kepada siswa tentang keberagaman,” ujar Reza saat ditemui About Cirebon, Jumat (4/11/2022).

Sebelumnya, lanjut Reza, kegiatan ini diselenggarakan secara internal, namun tahun ini dibuat lebih luas lagi dengan mengadakan lomba-lomba untuk menarik peserta dari siswa-siswa sekolah yang ada di Cirebon. Untuk perlombaannya mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Lomba di acara Diversity Day 2022

“Ada lomba mewarnai untuk TK A dan TK B, lomba melengkapi gambar tingkat SD Kelas 1-3, Lomba menggambar untuk SD kelas 4 – 6, lomba melukis untuk tingkat SMP dan SMA, serta Lomba Tari Kreasi tingkat SD, SMP, dan SMA,” ungkapnya.

BACA YUK:  IJTI Cirebon Raya Hadirkan Program Sampah Jadi Sembako

“Untuk perlombaan tari kreasi kita selenggarakan hari Sabtu (5/11/2022), sedangkan untuk perlombaan mewarnai, melukis dan menggambar kita selenggarakan hari ini, Jumat (04/11/2022). Hari ini juga dibarengi dengan performance dari para siswa Kinderfield,” tambahnya.

Pihaknya tidak menyangka, peserta yang terlibat di acara Diversity Day 2022 banyak sekali. Sehingga, kata Reza, secara tidak langsung kegiatan ini juga untuk memperkenalkan bahwa Kinderfield School dari tingkat SD sampai SMA menerima siswa dari berbagai agama dan suku.

Bazaar di Diversity Day 2022

“Oleh karena ini dengan kegiatan ini, kita juga ingin menginformasikan kepada hal layak umum, mengenalkan budaya-budaya, baik budaya lokal maupun budaya Internasional. Dengan harapan, orang lain tahu bahwa di Kinderfield School mulai dibiasakan hidup berdampingan dan bisa menjadi contoh untuk keluarga maupun masyarakat,” kata Reza.

BACA YUK:  Program Barber Razia Paparazzi Barbershop Diminati Sekolah, Rambut Siswa Jadi Trendi

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini siswa mulai bisa lagi mengaktualkan atau mengeksplor diri terkait dengan potensi atau bakat yang dimiliki, tanpa harus sama dengan siswa yang lain. Baik itu dalam hal pelajaran maupun hobi atau ekstrakulikuler.

“Semoga saja, harapan itu bisa terwujud dari murid kita atau dari siswa yang lain,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *