Kemeriahan Warga RW 03 Desa Dawuan Cirebon Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Cirebon,- Ratusan Warga RW 03 Karang Birai Desa Dawuan Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon menggelar Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Selasa (18/07/2023) pukul 19.30 WIB.

Menurut Ahsan, Ketua panitia penyelenggara kegiatan ini sengaja digelar untuk menarik antusiasme warga dalam memeriahkan malam tahun baru islam.

“Alhamdulillah, masyarakat kita khususnya di blok Karang Birai Desa Dawuan begitu semarak antusias dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H ini dengan mengadakan acara pawai obor yang mana di dalamnya juga isinya adalah doa keselamatan, perlindungan, kesuksesan, dan sebagainya.” ujar Ahsan.

BACA YUK:  Tahun 2024, 331 Rutilahu di Kota Cirebon Akan Segera Diperbaiki

Untuk peserta kali ini ada dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, bahkan orang dewasa pun tak kalah semangat untuk memeriahkan acara.

“Peserta acara pawai obor kali ini diikuti kurang lebih sekitar 1000 orang yang memeriahkan acara ini,” ungkap Ahsan.

Adapun rute acara dimulai dari Alun-alun keramat Blok Karang Birai RW 03 Desa Dawuan menuju Jalan Raya Empal Gentong Hj. Dian, lalu perjalanan berlanjut ke Jl. Pahlawan Desa Dawuan, rute terakhir menuju Jl. Desa Dawuan-Battembat, dan kembali lagi menuju Alun-alun keramat.

BACA YUK:  Gelar Bazar Ramadan di Pendopo Bupati Cirebon, Sambil Kenalkan Produk UMKM

Ada yang berbeda dari pawai obor kali ini. Masyarakat Desa Dawuan lebih banyak menggunakan obor LED dibandingkan dengan obor api.

“(obar LED) ini dengan tujuan untuk mengurangi bahaya api bagi anak-anak. Keunikan ini mampu menarik banyak orang untuk datang dan melihat langsung,” tambahnya.

Pihak panitia berharap kegiatan ini tidak hanya untuk memeriahkan tahun baru islam 1445 H namun juga dapat memperetat tali silaturahmi antar warga.

Kemeriahan Warga RW 03 Desa Dawuan Cirebon Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam.// San

“Harapannya supaya masyarakat khususnya di blok Karang Birai Desa Dawuan ini menjadi masyarakat yang lebih baik. Saling mengenal karena kita disatukan dalam satu acara yang besar. Mereka saling silaturahmi dan juga tentunya bisa memudahkan komunikasi yang mana tujuannya adalah supaya memperbaiki hubungan kita antar tetangga dan sebagainya. Harapannya tentu agar menjadi pribadi-pribadi yang lebih soleh dan lebih baik lagi,” Pungkas Ahsan.

BACA YUK:  Harga Beras di Kota Cirebon Berangsur Turun, Harga Telur Ayam Ras Meningkat

(San)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *