Kemeriahan Penuh Kreativitas di Spenma Action 2018

Cirebon,- SMP Negeri 5 Kota Cirebon menggelar Pentas Seni bertajuk Spenma Action 2018. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya, terselenggara dengan meriah dan penuh kreativitas.

Pensi yang bertema “Discover Colour Around The World” ini menampilkan banyak pertunjukan dari para siswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMP Negeri 5 Kota Cirebon, Hj. Kanti Rahayu, S.Pd, MM yang mengaku senang dan bangga dengan penampilan peserta didiknya.

“Saya sangat senang, anak-anak mampu menampilkan bakat terbaiknya di pensi kali ini,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Inspirasi Aksi Kebaikan di Bulan Ramadan dari Kreator Konten Hobby Makan dan Bena Kribo

Semua siswa dari kelas VII sampai kelas IX berkumpul di lapangan sekolah untuk menyaksikan berbagai penampilan dance, stand up, dan lainnya dari perwakilan sekolah. Kegiatan pensi ini murni diadakan oleh siswa dan untuk siswa.

“Kami para guru hanya mendampingi dan memberikan masukan saja, untuk rangkaian kegiatannya murni ide dari anak-anak,” jelasnya.

Sebelum diadakannya pensi, pihak sekolah dan juga OSIS SMP Negeri 5 Kota Cirebon telah mengadakan berbagai perlombaan kelas seperti lomba mading, lomba kebersihan, lomba menyanyi, dan lainnya. Dan tepat pada pensi, diadakan pengumuman perlombaan dan pembagian hadiah.

BACA YUK:  Sidak Lokasi Program Kotaku, Komisi II DPRD Kota Cirebon Dapat Keluhan dari Warga

Turut hadir pula, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H. Jaja Sulaeman, Komite Sekolah, perwakilan wali murid, dan lainnya. Perwakilan wali murid, Lisus Kurnia Sari mengapresiasi Spenma Action. Lisus yang menyekolahkan 3 anaknya di SMP 5 mengaku bangga dengan perkembangan anaknya.

“Saya bangga dengan penampilan anak-anak saya di Spenma Action, mereka berlatih dengan maksimal, dan tampil percaya diri berkat dukungan pihak sekolah,” tuturnya. (AC560)

(Dilihat: 37 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.