Sabtu, 7 Desember 2019

Kembangkan Kemampuan Multi Talenta Anak Generasi Platinum, Morinaga Gelar Berbagai Perlombaan

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Cirebon,- Kalbe Nutritionals melalui produk andalannya Morinaga Platinum kembali menggelar rangkaian Roadshow Big Instore Dunia Generasi Paltinum di tahun 2019 yang berlangsung selama dua hari tanggal 28-29 September 2019 di Atrium Yogya Cherbon Juntion, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon.

1. Rangkaian Roadshow Big Instore Dunia Generasi Platinum

Rangkaian roadshow tersebut sebagai bentuk kontribusi Morinaga untuk membentuk Anak Generasi Platinum Multi Talenta dan untuk membantu anak-anak Indonesia mengembangkan kemampuan multi talentanya melalui berbagai perlombaan yang berbasiskan kecerdasan multi talenta.

Lanjaraning Handayani, selaku Branch Head Morinaga mengatakan kegiatan roadshow Big Instore Dunia Generasi Platinum di tahun ini berlangsung di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di selenggarakan di Yogya Cherbon Junction selama 2 hari, pada tanggal 28 – 29 September 2019.

Loading...

“Pada acara ini di gelar berbagai macam lomba. Adapun jenis-jenis perlombaan yang diadakan menyesuaikan dengan umur anak-anak,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

Para Pemenang Lomba pada kegiatan roadshow Big Instore Dunia Generasi Platinum di Cherbon Junction

Handayani memaparkan, jenis-jenis perlombaan yang diselenggarakan pada tahun ini yakni, Lomba Merangkak, Lomba Baby Dancing, DIY Competition, Mom & Kids Fashion Show, Kids Fashion Show, Lomba Mewarnai, Dance Compeition, dan Lomba Memilih Bola.

2. Memberikan Wahana Stimulasi Anak

Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini, lanjut Handayani, untuk memberikan wahana stimulasi terhadap tumbuh kembang anak.

“Jadi, salah satu komitmen dari kami, untuk mendukung tumbuh kembang generasi Paltinum multi talenta. Sehingga, dari dari sisi nutrisi kita adakan berbagai perlombaan,” bebernya.

Sehingga, tambah Handayani, dengan adanya perlombaan-perlombaan yang dihadirkan bisa melatih anak-anak untuk berani tampil, dan juga melatih jiwa kompetisi yang sportif.

3. Mampu Menghadapi Tantangan

Anak Generasi Platinum, kata Handayani, adalah anak yang mampu menghadapi tantangan karena memiliki berbagai keterampilan atau multi talenta.

“Ingatlah bahwa Si Kecil adalah pribadi yang unik dan juga butuh dimengerti. Jadi, sebelum mengembangkan potensinya, kenali dahulu apa kecerdasan atau talentanya,” jelasnya.

Dr. Howard Gardner, seorang psikolog dari Universitas Harvard mengemukakan sebuah konsep yang menjembatani keterkaitan antara kecerdasan dan talenta. Konsep atau teori ini dikenal sebagai Multiple Intelligence atau Kecerdasan Majemuk.

Para Pemenang Lomba pada kegiatan roadshow Big Instore Dunia Generasi Platinum di Cherbon Junction

Gardner menyampaikan hal ini dalam bukunya The Multiple Intelligence (1993) bahwa ada beberapa kecerdasan yang alami dalam setiap manusia dan sudah dapat dideteksi sejak ia masih muda.

“Berdasarkan teori ini, setiap orang itu cerdas dengan keunikannya masing-masing. Namun orang yang berbakat atau disebut juga ‘talented’ akan memiliki kemampuan sangat menonjol di satu atau beberapa kecerdasannya,” paparnya.

4. Menggalang Kesadaran

Morinaga Platinum, berkeinginan untuk selalu memberikan kontribusi yang tepat bagi anak-anak Indonesia dengan memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat diperlukan bagi proses tumbuh kembang anak.

Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang, telah membentuk kerjasama pada tahun 1986 untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk Morinaga di Indonesia. Dengan fokus pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas.

Inovasi unggulan dari Morinaga kata Handayani, yaitu Formula Platinum MoriCare+ Prodiges, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk Kecerdasan Multi Talenta dan Pertahanan Tubuh Ganda, untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak-anak Indonesia menjadi Generasi Platinum.

“Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation merupakan visi Morinaga yang bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, dan memiliki komitemen tinggi untuk secara kontinu berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi yang unggul, generasi platinum,” jelasnya.

Dalam wadah Platinum Generation Center for Development, Morinaga berperan lebih dari sekedar nutrisi yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan diseminasi yang terkait peningkatan kualitas tumbuh kembang anak- anak Indonesia yang dilaksanakan secara multi-peran yaitu orang tua, guru dan tenaga medis (perawat, bidan dan dokter), untuk mewujudkan Indonesia Sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus dan Morinaga Chil School Platinum Moricare Zigma dengan Triple Bifidus adalah susu pertumbuhan Si Kecil pada usia 1–12 tahun dengan formula Platinum Moricare Zigma dengan Triple Bifidus.

Inovasi unggulan berupa sinergi nutrisi antara faktor kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal itu mendukung Si Kecil menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta.

“Modal dasar kecerdasan Si Kecil terdapat dalam nutrisi yang terkandung pada Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus dan Morinaga Chil School Platinum Moricare dengan Triple Bifidus,” katanya.

Adanya Omega 6 atau Asam Linoleat (AL) dan Omega 3 atau Asam Alfa Linoleat (AAL) membuat asam lemak esensial yang berfungsi meneruskan rangsangan antarsel saraf mampu mempercepat daya tangkap. Alfa Laktalbumin membantu perkembangan dan memperbaiki jaringan tubuh yang sekaligus komponen penting dalam tumbuh kembang otak. Kandungan Kolin membantu penyimpanan memori, kemampuan berpikir, bergerak, dan berbicara.

Bukan hanya itu, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus dan Morinaga Chil School Platinum Moricare Zigma dengan Triple Bifidus juga mengandung Zat Besi yang menjadi komponen Hemoglobin.

“Fungsinya, meningkatkan konsentrasi belajar Si Kecil dalam menyimak sehingga mendukung proses belajar,” terangnya.

Kini dengan tambahan formula baru, MoriCare Zigma Triple Bifidus mengandung Probiotik Zigma Triple Bifidus yang memberikan manfaat untuk pencernaan si kecil.

“Diharapkan melalui kegiatan yang digagas oleh Morinaga ini, maka akan tercipta sebuah Generasi Platinum yang akan bergerak maju di masa depan dengan berlandaskan sikap mental positif “Aku Bisa” sehingga akan tercipta anak-anak Indonesia yang mampu menghadapi tantangan di masa depan dan mampu membuat bangsa Indonesia berdiri sejajar bersama bangsa-bangsa lainnya di dunia,” harap Handayani. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Komunitas Sobat Anak dan Inspiration House Cirebon Gelar Nonton Bareng Film Susi Susanti Love All

Cirebon,- Komunitas Sobat Nusantara bekerja sama dengan Inspiration House menggelar nonton bareng film Susi Susanti Love All yang berlangsung...

Jadi Sarana Edukasi, Pangkalan TNI AL Cirebon Gelar Pameran Alutsista

Cirebon,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Cirebon menggelar Pameran Alutsista selama dua hari 7-8 Desember 2019, yang berlangsung di Grage City Mall, Jalan Jend....

Meningkatkan Kualitas Layanan, Dengan LinkAja Pedagang Pasar Gunung Sari Dapat Membayar Retribusi Secara Non Tunai

Cirebon,- Setelah sebelumnya mengimplementasikan digitalisasi retribusi di pasar tradisional pada berbagai daerah di Indonesia, kini LinkAja kembali mewujudkan komitmennya dalam digitalisasi transaksi dengan meluncurkan...

Cirebon Sebagai Pilot Project Sistem E-Retribusi Pakai QRIS

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bekerja sama dengan Bank BJB dan Link Aja meluncurkan sistem pembayaran E-Retribusi di Pasar Tradisional Kota...

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin tidak untuk menghambat pernikahan apalagi...

More Articles Like This