Kelurahan Kesenden Kota Cirebon Gelar Vaksinasi, Sasar Usia 12 Tahun

Cirebon,- Kelurahan Kesenden menggelar vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk warga. Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (28/7/2021).

Vaksinasi dosis pertama di Kelurahan Kesenden Kota Cirebon ini menyasar untuk usia 12 tahun keatas. Saat ini baru menyasar untuk tiga RW dengan total sasaran sebanyak 150 orang.

Lurah Kesenden Kota Cirebon, Ruliyanto mengatakan kegiatan vaksinasi ini diperuntukan untuk warga Kelurahan Kesenden bekerjasama dengan Puskesmas Kejaksan. Hari ini menyasar warga RW 1-3, dengan masing-masing RW mendapatkan kuota sebanyak 50 orang.

BACA YUK:  Info Loker : Hotel Horison Ultima Kertajati

“Vaksinasi hari ini menyasar RW 1-3 Kelurahan Kesenden. Dimana, masing-masing RW mendapat kuota 50 vaksin, sehingga totalnya sebanyak 150 orang. Alhamdulillah partisipasi masyarakat cukup tinggi mencapai 80 persen,” ujar Ruli saat ditemui About Cirebon.

Untuk jadwal berikutnya, lanjut Ruli, akan kembali dilaksanakan pada Rabu depan dengan menyasar tiga RW. Untuk menghindari kerumunan, pihaknya mengatur jadwal vaksinasi setiap RW.

“Vaksinasi ini akan digelar setiap hari Rabu di Kantor Kecamatan Kejaksan. Di Kelurahan Kesenden sendiri totalnya ada 11 RW, nanti untuk RW 9-11 akan dilaksanakan di Puskesmas Kejaksan. Jadi total untuk Kelurahan Kesenden ada 550 sasaran,” jelas Ruli.

BACA YUK:  Apresiasi Abang Ojol, Warung Titik Kumpul Berikan Sarapan Gratis hingga 2 Juli 2022

Ruli menjelaskan, sasaran vaksinasi di Kelurahan Kesenden untuk usia 12 tahun ke atas. Sehingga, pelajar pun bisa mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Sasaran program vaksinasi ini untuk usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi ini untuk mempercepat herd immunity di tingkat Kelurahan Kesenden,” katanya.

Pihaknya berharap seluruh warga di Kelurahan Kesenden Kota Cirebon agar ikut berpartisipasi dan jangan takut untuk di vaksin. Sehingga, mempercepat herd immunity ditingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota dan mempercepat terlepas dari pandemi Covid-19. (AC212)

BACA YUK:  Peringati HUT Bhayangkara dan Iduladha, Polri Bagikan Alquran Bagi Lansia di Cirebon
(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.