Kelompok Relawan di Cirebon Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Bumi di Sulawesi Tengah

Cirebon,- Relawan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin menggelar doa bersama untuk korban gempa Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan doa bersama yang diselenggarakan di Gedung Kaliandra, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon dihadiri puluhan orang dan sejumlah kelompok relawan seperti Projo, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Sojo, Akar Djati, Beavo, Bumi Bangsa, dan lainnya.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, KH. Maman Imanulhaq mengatakan dari seluruh relawan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin mengucapkan duka cita yang sebesar-besarnya atas bencana yang terjadi di Palu, Mamuju, Donggala dan beberapa daerah di Sulawesi Tengah.

BACA YUK:  Rugikan Miliaran Rupiah, Pelaku Pencurian Besi Tower Cirebon Power Berhasil Diringkus Polresta Cirebon

“Ungkap duka cita kami dengan melakukan Doa Bersama, dan saya sebagai Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional, memulai di Cirebon dan akan terus di beberapa tempat melakukan doa bersama,” ujarnya kepada awak media.

Lanjut Maman, seluruh relawan akan menggalang bantuan baik dana atau apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pihaknya akan terus menyalurkan bantuan tersebut melalu lembaga-lembaga resmi dan terus membantu pemerintah agar melakukan rehabilitasi tempat-tempat, terutama fasilitas umum yang rusak.

“Ini bentuk keprihatinan kami, sebagi relawan Jokowi – Ma’ruf Amin dan kami mengapresiasi langkah-langkah cepat yang dilakukan Presiden Jokowi untuk menanggulangi dan memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah tersebut,” terangnya.

BACA YUK:  Momen Haru di Sidang Terbuka Senat UGJ 2024, Wisudawati yang Meninggal Diwakili Ibunya

Menurut Maman, sampai saat ini relawan yang sudah menginfokan untuk melakukan kegiatan serupa sudah ada 41 daerah di Indonesia. Dan itu akan terus setiap hari melakukan doa bersama.

“Termasuk, acara yang akan dilakukan hari Minggu di Solo, yang tadinya akan ikut Pak Jokowi melakukan jalan sehat, kita akan isi dengan doa wiranegara, doa untuk keselamatan bangsa dan negara ini,” katanya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *