Kelas Modis, Buka Ruang Interaksi Motivasi dan Medis Bagi Masyarakat Umum

0
50
Kelas Modis di Griya Khitan

Cirebon,- Griya Khitan beserta 11 dokter tergabung dalam Kelas Modis (Motivasi dan Medis). Kelas ini diadakan sebagai ruang interaksi dan ruang publik untuk bertanya seputar kesehatan dan berbagi motivasi.

Diungkapkan oleh Direktur Griya Khitan, dr. Rio Adhi Wicaksono, MPH. CPMM., yang sekaligus menjadi moderator menyampaikan, kelas ini sudah berjalan satu tahun lebih dan diselenggarakan 1 bulan sekali. Termasuk hari ini, Minggu (19/8/2018), Kelas Modis berlangsung dengan tema “Haruskah Imunisasi?”.

Aston Hotel

“Kelas modis yang merupakan kelas motivasi dan medis ini tergabung dengan 11 dokter yang secara bergantian mengisi kelas. Kami membuka ruang publik untuk bertanya dan menggali informasi tentang kesehatan secara gratis,” paparnya.

Diakuinya, jika selama ini masyarakat sungkan untuk bertanya dengan dokter saat praktek dan juga dikenakan biaya konsultasi, maka di kelas ini masyarakat bisa memanfaatkan untuk konsultasi gratis baik sesuai tema ataupun tidak.

Tema Imunisasi kali ini membahas tentang banyak hal. Semisal tentang apa itu imunisasi? Apa itu vaksinasi? Kenapa harus imunisasi? Apa pentingnya imunisasi? Halal atau haramkah imunisasi? Dan lain sebagainya.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Pembahasan tentang imunisasi ini cukup disambut antusias, banyak audience yang bertanya dan bercerita tantang pengalaman pribadinya,” tambahnya.

Pembicara dalam kesempatan ini yaitu seorang dokter spesialis anak, dr. Wawan Hermawan, Sp.A., dan juga motivator, Bang HAQ yang berbagi ilmu dalam kelas Modis. Kegiatan bulanan yang diadakan di minggu kedua ini bertempat di Ruang Madya Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. Terbuka untuk umum bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

dr. Rio mengaku, sebelumnya juga sudah membahas tentang tema lain seperti saluran cerna, seputar mata, kesehatan jantung, maag, kanker payudara dan lainnya.

“Dengan adanya kelas ini, semoga bisa lebih mengedukasi dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dalam berbagai hal,” pungkasnya. (AC560)