Keindahan Alam Setu Patok Masih Butuh Perhatian Pemerintah

Cirebon 11 Desember 2014 – Banyak lokasi wisata yang ada di Kabupaten Cirebon. Namun, pemerintahan daerah rupanya belum bisa melakukan optimalisasi terhadap sejumlah objek wisata yang memiliki potensi.

Salah satunya, Waduk Setu Patok yang berada di kawasan Cirebon Timur, terletak di Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Meski setiap harinya ramai dikunjungi, baik oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan, namun kondisinya belum mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

Waduk Setu Patok mampu membawa daya tarik, panorama, keindahan alamnya, dengan air tawar, juga bukit baranjang yang membuat para wisatawan yang berkunjung sangat puas.

BACA YUK:  Wisata Bahari Pantai Kejawanan Hari Jumat Ditutup, ini Alasannya

Waduk Setu Patok dengan luas sekitar 176 hektar dengan kapasitas tampung mencapai 14.000.000 kubik air mampu memfasilitasi sebagai fungsi pengairan untuk lahan pertanian juga di manfaatkan untuk budi daya ikan tawar.

Pengunjung yang menikmati panorama Setu Patok bukan hanya berasal dari wilayah Cirebon, namun banyak dari luar daerah yang singgah menikmati keindahan alamnya.

Salah satu pengunjung, Muhammad Habibi mengatakan dirinya sengaja datang ke Setu Patok untuk menikmati panorama alam.

“Ke sini sama teman-teman, sengaja untuk menikmati keindahan alam,” ungkap pria asal Indramayu itu. (AC 313)

BACA YUK:  Pantai Kejawanan Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Penampakan Terbaru

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *