Kebutuhan Pokok Alami Kenaikan, Gubernur Jabar Langsung Monitoring Pasar

Cirebon,- Kebutuhan pokok saat ini mengalami kenaikan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung memonitor harga kebutuhan pokok di pasar. Seperti harga minyak goreng, masih di atas harga Rp. 14 ribu dan sedang dikaji kembali.

“Saya monitor tadi, minyak goreng ada tersedia, tapi harga ternyata masih di atas Rp. 14 ribu. Nah ini kita sedang akan kaji, harusnya sesuai pemerintah tidak boleh ada yang menaikan di atas Rp. 14 ribu,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara di Kabupaten Cirebon, Jumat (4/3/2022).

BACA YUK:  Ingin Tampil Beda Saat Lebaran, Redbox Barbershop Miliki Treatment Down Perm dan Root Lift

“Yang terpenting minyak goreng sudah ada di pasaran. Sudah ada dulu,” tambahnya.

Selain minyak goreng, kata Kang Emil, harga daging sapi saat ini mulai mengalami kenaikan. Sehingga, pihaknya akan melakukan pengecekan ke pemerintah pusat.

“Harga daging sapi lagi naik. Itu juga akan kita lakukan pengecekan ke pemerintah pusat karena ada hubungan impor-impor daging sapi dari Australia,” kata Kang Emil.

Kenaikan harga juga terjadi pada kebutuhan pokok cabai dan bawang. Menurut Kang Emil, kenaikan harga cabai dan bawang masih relatif terkendali.

BACA YUK:  Sekda Jabar Herman Suryatman Monitoring Rest Area dan Posko UPTD Dishub di Cirebon

“Nanti menjelang puasa Idulfitri, atensi dari Pemerintah Provinsi akan lebih banyak. Kalau harga terlalu melonjak kita punya stok untuk operasi pasar agar harga bisa terjangkau lagi,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *