Keberangkatan di Daop 3 Cirebon Alami Peningkatan Sebesar 6 Persen

Cirebon,- Masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dimulai tanggal 19 Desember 2019 telah berakhir pada 5 Januari 2020 lalu.

Selama 18 hari pelaksanaan angkutan Nataru tersebut, tercatat PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon telah memberangkatkan sebanyak 139.290 penumpang dari stasiun-stasiun yang berada di wilayah kerja Daop 3 Cirebon.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan jumlah penumpang yang diangkut tahun ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen, jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 131.364 penumpang.

BACA YUK:  Jelang Ramadan, Kota Cirebon Diharapkan Bisa Turun Ke Level 2

“Tahun ini penumpang yang diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon mengalami peningkatan sebesar 6 persen,” ujarnya, Senin (6/1/2020).

Selama Nataru, lanjut Luqman, jumlah kereta api yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 137 KA penumpang dan 60 KA barang. PT KAI Daop 3 setiap hari memberangkatkan 9 kereta api per hari.

“9 KA yang diberangkatkan dari Daop 3 Cirebon terdiri dari, 6 kereta api Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir, kereta api Ranggajati relasi Cirebon – Jember, kereta api Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol dan kereta api Kaligung relasi Brebes – Semarang poncol,” beber Luqman.

Penumpang Kereta Api di Stasiun Cirebon Kejaksan saat Libur Natal dan Tahun Baru.

Kenaikan volume penumpang ini, kata Luqman, ditunjang karena adanya penumpang dinamis, peningkatan jumlah perjalanan kereta api selama masa Nataru 2019/2020 dan meningkatnya minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon Apresiasi Pelayanan Jemput Bola Bagi Penyandang Disabilitas

“Secara umum, pelaksanaan angkutan Nataru kali ini berjalan dengan aman, lancar, dan selamat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan semakin baiknya tingkat kenyamanan dan pelayanan transportasi kereta api, bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memilih menggunakan transportasi kereta api sebagai moda mobilitas kesehariannya.

PT KAI Daop 3 Cirebon juga mengucapkan terima kasih kepada pengguna jasa KA, Pemerintah melalui Kementrian BUMN, Kemenhub, TNI, Polri, serta anggota Komunitas pecinta KA yang telah membantu dan menjadikan perjalanan KA pada masa angkutan Nataru 2019/2020 sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

BACA YUK:  Info Loker : Sangkan Resort Aqua Park

“Pada tahun 2020 ini, PT KAI akan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Peningkatan mutu pelayanan, operasional dan pemasaran selalu mengacu pada empat pilar utama yaitu keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.