Kawasan Pecinan Pasar Kanoman Cirebon Kini Lebih Berwarna

0
124
Kawasan Pecinan di Kanoman

Cirebon,- Setelah sukses dengan program pemugaran kampung di Tangerang dan Kota Tual Ambon, PT. Tinta Pacific atau Pacific Paint kembali meresmikan Pecinan Warna Warni di Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Kamis (3/5/2018).

Kegiatan Pecinan Warna Warni digagas oleh Pacific Paint bekerja sama dengan tiga Kesultanan Cirebon, di antaranya Kesultanan Kasepuhan, Kesultanan Kanoman dan Kesultanan Kacirebonan, serta Forum Pedagang Kanoman Cirebon.

Aston Hotel

Perusahaan cat yang telah berdiri sejak tahun 1943 ini telah melakukan pengecatan kurang lebih dua ratus ruko dengan konsep beraneka ragam warna. Dan juga, mengganti tenda-tenda pedagang dengan tenda warna warni, serta kanopi.

Direktur Pacific Paint, Suryanto Tjokrosantoso mengatakan kegiatan dengan tema “Pecinan Warna Warni” masih dalam rangka ulang tahun Pacific Paint yang ke-75 tahun.

“Di usia yang ke-75 tahun, kami masih konsisten mengaplikasikan visi misi dalam mewarnai Indonesia,” ujarnya.

Istana Kerang

Menurutnya, Kawasan Pecinan Pasar Kanoman Kota Cirebon ini sangat berpotensi menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang sayang apabila tidak kita jaga.

“Selain pusat ekonomi, Pecinan Pasar Kanomann Cirebon juga bagian dari sejarah bangsa Indonesia,” ungkapnya.

“Untuk itu, kami berharap dengan revitalisasi ini bisa menghidupkan kembali pasar sebagai destinasi utama wisata dan berbelanja,” harapnya.

Lebih lanjut, Suryanto menjelaskan bahwa dengan Pecinan Warna Warni ini dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan yang terpenting dapat dinikmati hingga berbagi generasi.

“Sehingga, dengan kami merapikan suasana Pecinan Pasar Kanoman, pasar lebih berdaya, pedagang gembira, dan pengunjung bisa lebih antusias untuk datang ke pasar,” bebernya.

Selain prosesi peresmian Pecinan Warna Warni, Pacific Paint juga menggelar panggung budaya dengan menampilkan pertunjukan barongsai dan tarian tradisional Cirebon.

Terpopuler

“Mudah-mudahan dengan konsep yang baru dan berwarna serta instagrammable, kegiatan ini bisa menarik minat masyarakat untuk kembali ke pasar tradisional,” tutupnya. (AC212)