Kawasan Kuliner di Alun-alun Kejaksan Diresmikan

Cirebon, 21 Februari 2017,- Kawasan Kuliner di Utara Alun-alun Kejaksan, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (20/02/2017) diresmikan.

Kawasan kuliner diresmikan oleh Sekretaris Daerah, Asep Dedi, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Hj. Eti Herawati dan Forum Pedagang Kaki Lima (FPKL) Kota Cirebon.

Sekertaris Daerah, Asep Dedi dalam sambutannya mengatakan, Kawasan Kuliner ini merupakan wujud perhatian pemerintah Kota Cirebon untuk warganya berjualan dengan kondisi yang layak dan cukup bagus.

PKL yang menempati kawasan kuliner berjumlah 48 pedagang yang berasala dari pedangan kawasan Jalan Kartini dan Jalan Siliwangi. Pedagang yang menempati hampir 90 persen merupakan warga Kota Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : Surabraja Putra

“Kawasan Kuliner ini bisa menjadi tempat pecontohan untuk tempat lain di Kota Cirebon ,” ujarnya.

Selain itu, Yati Rochayati, Kepala Desperindagkop dan UMKM menambahkan, Sistem pemakaaian tempat diberikan gratis, hanya saja para pedagang cukup membayar listri dan air saja.

Kawasan kulineri ini menurutnya merupakan yang pertama dari Pemerintah Kota Cirebon yang dijadikan tempat relokasi para pedagang kaki lima. Kedepan pihaknya akan membuat relokasi PKL di Jalan Cipto dan Stadion Bima.

“Mudah-mudahan dengan dibukannya kawasan kuliner di shelter utara Alun-alun Kejaksan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi warga kota Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Tingkatkan Imunitas, DKPPP Kota Cirebon Berikan Vitamin untuk Hewan Ternak
(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.