Kawan Lama Foundation Targetkan 20.000 Kantong Darah

0
53
Customer Living Plaza ikut serta mendonorkan darahnya, Minggu (11/3/2018)

Cirebon, – Kawan Lama Foundation kembali melanjutkan aksi donor darah nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Program dengan tema Menuju 20.000 Kantong Darah dilaksanakan di Toko Ace dan Informa di 18 kota di Indonesia, termasuk di Living Plaza Cirebon.

Menuju 20.000 kantong darah merupakan program sosial yang dilakukan oleh Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melalui aksi donor darah yang dilakukan secara berkesinambungan dan melibatkan pelanggan serta karyawan Kawan Lama Group. Dimulai sejak tahun 2015 lalu, hingga saat ini telah mengumpulkan 11.500 kantong darah dan akan terus dilanjutkan hingga mencapai 20.000 kantong darah.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup. Tahun ini kami menambah frekuensi kegiatan menjadi 4 kali dengan harapan akan semakin banyak kantong darah yang terkumpul dan dukungan yang diberikan untuk PMI bisa lebih baik lagi. Sebagai bentuk apresiasi, para pendonor dapat menikmati snack dan berbagai souvenir menarik dari Ace dan Informa,” ungkap Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail, Arief Wibisono.

Aston Hotel

Selain kegiatan donor darah, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Donasi Kemanusiaan melalui PMI yaitu donasi kembalian pelanggan di Toko Ace dan Informa seluruh Indonesia. Kemudian, hasilnya disalurkan untuk membantu kegiatan kemanusiaan (bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan, dan kesehatan), Donasi ambulans kepada PMI pusat, Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastik di icon/simbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia.

Trees for Tomorrow-Menuju 1 Juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada pelanggan, masyarakat dan pemerintah kota, serta sumbangan furniture dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation, serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera  di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter