Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).

Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sampai hari ini ada 10 orang, 3 orang diantaranya masih perawatan, 5 orang sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Nanang Ruhyana, Juru Bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengatakan hari ini kami mendapat laporan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah satu orang.

“Hari ini mendapat laporan terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke 10. Pasien baru ini berjenis kelamin laki-laki berusia 43 tahun,” ujar Nanang.

BACA YUK:  Empat Peserta Ikuti Open Biding Jabatan Sekda Kabupaten Cirebon

Lanjut Nanang, pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya mengikuti rapid test dengan hasil reaktif. Setelah itu, kembali melakukan pemeriksaan swab dengan hasil positif.

“Pasien ini bekerja di Jakarta dan tidak ada gejala klinis,” terangnya.

Saat ini, menurut Nanang, pasien sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, karena tidak ada gejala klinis.

“Pasien juga tidak ada kontak erat di Kabupaten Cirebon, karena pada saat tahu positif keluarga langsung dipindahkan ke keluarganya,” bebernya.

“Sehingga pasien ini berada sendirian di rumah. Bahkan untuk suplai makanan pasien, keluarga dan juga pihak desa mengantarkan ke rumahnya,” tandasnya.

BACA YUK:  Cirebon Expo 2022 Hadir di Sport Center Watubelah Hingga 6 Agustus 2022

Sementara, data kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon sampai tanggal 23/5/2020, pasien dalam pengawasan (PDP) total sebanyak 53 orang, 40 orang diantaranya selesai pengawasan, 4 orang masih pengawasan, dan 9 orang meninggal dunia.

Kemudian untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) total 126 orang, 186 orang diantaranya selesai pemantauan, 7 orang masing pemantauan, dan 4 orang meninggal dunia. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.