Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 2 Orang

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon kembali merilis penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (12/6/2020).

Penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke 17 dan 18 di Kabupaten Cirebon berjenis kelamin perempuan dengan usia 41 tahun dan 52 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan hari ini ada dua penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, keduanya berjenis kelamin perempuan.

“Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 ke 17 dan 18, keduanya berjenis kelamin perempuan. Untuk kasus ke 17 berusia 41 tahun dan kasus ke 18 berusia 52 tahun,” ujarnya, Jumat (12/6/2020).

BACA YUK:  Perluas Akses Asuransi di Indonesia, Qoala Plus Fokus Dorong Produktivitas Tenaga Pemasar Lewat Kemajuan Teknologi dan Layanan

Baca yuk: Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Dua Orang

Nanang menjelaskan, pasien kasus ke 17 merupakan pasien pasca operasi dengan penyakit penyerta Comorbid yang sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak tanggal 3 Juni 2020.

“Pasien tersebut telah dilakukan Swab pada tanggal 9 Juni 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Menurut Nanang, sampai hari ini masih dilakukan tracing dan tracking untuk deteksi dini kontak eratnya, serta memutus rantai penularan.

“Saat ini, baru mendapatkan 20 orang kontak erat yang terdata. Untuk riwayat perjalanan masih didalami,” terangnya.

BACA YUK:  Dampak Kenaikan Harga Elpiji Nonsubsidi, Omzet Menurun

Sementara, untuk kasus ke 18 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon berjenis kelamin perempuan berusia 52 tahun.

Kasus ke 18 ini, kata Nanang, didapat dari hasil sekrening karena resiko pekerjaan dan informasi lengkapnya akan didalami pada saat tracing.

“Saat ini kami masih melakukan tracing dan tracking untuk deteksi dini kontak eratnya. Untuk riwayat perjalanan masih kita dalami,” paparnya.

“Saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 ke 18 menjalani isolasi mandiri dirumahnya,” pungkas Nanang.

Dengan penambahan dua kasus Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, sehingga total positif di Kabupaten Cirebon menjadi 18 orang, 8 orang diantaranya sembuh, 8 orang masih perawatan, dan 2 orang meninggal dunia. (AC212)

BACA YUK:  Ketua Umum PSSI Dijadwalkan Hadir, Momentum Sejarah PSGJ akan Bangkitkan Sepak Bola di Cirebon
(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.