Senin, 17 Mei 2021

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Walikota Cirebon Minta Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

RedBox Barbershop Ramai Pengunjung, Hari Lebaran Tetap Buka

Cirebon,- Jelang hari raya Idulfitri, jasa potong rambut atau barbershop ramai pengunjung. Hal ini menjadi berkah tersendiri bari para...

Cirebon,- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terus meningkat.

Hal tersebut dikarenakan tingkat disiplin warga dalam penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan masih rendah.

Atas dasar itu, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis langsung turun ke jalan untuk menegur masyarakat yang tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Loading...

Walaupun dalam kondisi sakit dan dibantu dengan assistive cane atau alat bantu jalan, Azis menyusuri Jalan Siliwangi hingga Karanggetas untuk menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Azis pun mendatangi toko-toko sepanjang jalan Siliwangi hingga Karanggetas.

BACA YUK:  Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Cirebon masih sebatas menegur dan mencatat. Namun, kedepan pihaknya akan menerapkan sanksi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kami masih menegur dan mencatat, tapi kedepan akan kami beri sanksi bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Azis, Kamis (3/9/2020).

Menurut Azis, hal ini satu-satunya cara untuk menekan laju perkembangan covid-19 di Kota Cirebon. Walaupun sampai saat ini memang belum mengeluarkan sanksi.

“Peraturan daerah (Perda) masih dalam tahap pengkajian. Mudah-mudahan bulan September ini selesai,” ungkap Azis.

Azis menegaskan, bila saat nanti peraturan daerah sudah selesai, yang melanggar tidak menggunakan masker akan kami beri sanksi.

“Sanksinya bisa dalam bentuk denda atau yang lebih berat lagi sanksi sosial. Untuk denda besarannya mulai dari Rp. 100 ribu sampai Rp. 600 ribu,” kata Azis.

“Yang pasti, tujuan utamanya perda tersebut untuk memperkuat dalam rangka meningkatkan disiplin warga Kota Cirebon dalam menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dari data yang kami dapatkan, kata Azis, peningkatan kasus covid-19 di Kota Cirebon terus meningkat, saya melihat bahwa kita masih lemah dalam displin menggunakan masker dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

BACA YUK:  by.U 2021 Hadirkan Program THR Bagi Generasi Z di Indonesia

“Oleh karena itu, kami langsung membentuk tim pencegahan yang dipimpin langsung oleh saya sendiri. Tugasnya adalah bagaimana agar tingkat kedisiplinan dari warga masyarakat Kota Cirebon untuk memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan ini meningkat,” tandas Azis.

Sampai tanggal 2 September 2020, Total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon sebanyak 94 kasus.

Dari 94 kasus, 40 kasus diantaranya masih menjalankan perawatan, 47 kasus selesai isolasi, dan 7 kasus meninggal dunia. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Layanan KA Khusus Non-Mudik di Daop 3 Cirebon Berangkatkan 3.564 Penumpang

Cirebon,- Selama masa larangan mudik lebaran tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai...

Pasca Lebaran, Kepala Daerah Diminta Lakukan Uji Sampling Covid-19

Cirebon,- Pasca hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Presiden Joko Widodo saat Rakor Virtual mengintruksikan kepada Kepala Daerah untuk berhati-hati didalam menyikapi pasca mudik...

Alun-alun Kejaksan Akan Diterapkan Jam Operasional, ini Alasannya

Cirebon,- Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon meningkat setelah resmi dibuka pada awal April 2021. Namun, masih banyak masyarakat yang...

Penyekatan Arus Balik di Kota Cirebon, Hasil Pemeriksaan Antigen Dinyatakan Negatif

Cirebon,- Petugas Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan penyekatan arus balik dan pemeriksaan tes cepat antigen di Pos PAM Kalijaga, Kota Cirebon, Senin...

More Articles Like This