Kasus COVID-19 Menurun, Kota Cirebon Kembali Masuk PPKM Level 2

Cirebon,- Kota Cirebon kembali masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Hal ini seiring menurunnya kasus konfirmasi COVID-19 yang terus mengalami penurunan.

Namun, Pemerintah Daerah Kota Cirebon meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat. Agar situasi seperti ini bisa terus melandai dan ekonomi kembali berjalan dengan baik.

“Kalau kita lihat terakhir, kita (Kota Cirebon) sudah level 2. Hampir semua indikator, seperti konfirmasi, rawat inap dan tingkat kematian sudah masuk di level 1,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Sabtu (2/4/2022).

BACA YUK:  Inilah Fakta Mas Kawin Pernikahan Viral di Cirebon

Walaupun indikator Kota Cirebon sudah level 1, namun kata Agus, hasil tracing di Kota Cirebon masih sedang atau masih di level 2. Kalau hasil tracing memadai, tambah Agus, Kota Cirebon bisa masuk di level 1.

“Kalau masyarakat sudah ditracing dan kontak erat kan agak susah ya. Sehingga, itu berpengaruh terhadap jumlah tracing yang kita lakukan,” katanya.

Menurut Agus, hasil tracing untuk masuk ke level 1 harus di atas 14. Namun, dari hasil terkahir yang dilakukan di Kota Cirebon baru di angka 9 koma sekian.

BACA YUK:  Tahun 2021, Sektor Pariwisata Sumbang Rp. 56 Miliar untuk PAD Kota Cirebon

“Terakhir itu hasil tracing ada 9 sekian. Karena, syarat untuk level 1 itu yang memadai di atas 14. Jadi, kendalanya hanya itu,” sambungnya.

Sehingga, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar situasi di Kota Cirebon bisa terus terkendali dan perekonomian bisa kembali bangkit. (HSY)

(Dilihat: 71 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.