Kasus COVID-19 Melandai, Pemda Kota Cirebon Terus Genjot Vaksinasi Booster

Cirebon,- Capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster COVID-19 di Kota Cirebon baru mencapai 18 persen. Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan terus menggenjot vaksinasi booster kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan sampai saat ini capaian vaksin dosis ketiga di Kota Cirebon masih diangka 18 persen. Hal ini ,lanjut Agus, karena kurangnya antusias masyarakat terhadap vaksin booster.

“Kendalanya karena antusias masyarakat semakin berkurang, capaian vaksin booster terakhir kita sudah 18 persen,” ujar Agus, Kamis (31/3/2022).

BACA YUK:  Mahasiswa Poltekpar Prima Internasional Hadirkan 4 Pembicara Nasional dan Internasional

Menurut Agus, capaian vaksin booster 18 persen di Kota Cirebon, sebetulnya sudah cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain. Namun, untuk mengejar sampai 100 persen dan mengejar akselerasi memang kembali ke masyarakat.

“Apalagi situasinya (penyebaran COVID-19) sudah mulai melandai. Jadi, kendalanya (berkurangnya) antusias dan persepsi masyarakat,” ungkap Agus.

Walaupun antusias masyarakat berkurang, kata Agus, pihaknya tetap membuka layanan di sentra-sentra vaksinasi bersama TNI-Polri dan Puskesmas setiap harinya dan ada juga tim yang bergerak.

Di samping vaksinasi COVID-19, tambah Agus, vaksinasi lainnya seperti vaksin campak, BCG, TBC, hingga Polio tetap berjalan. Apalagi imunisasi anak baru selesai.

BACA YUK:  Partai Gelora Gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Organisasi

“Selain percepatan vaksinasi COVID-19, kami juga melakukan percepatan untuk vaksin-vaksin lainnya seperti Campak, BCG, TBC, Polio, dan juga imunisasi anak. Kemarin imunisasi anak kita baru selesai,” katanya.

Untuk melakukan percepatan, menurut Agus, pihaknya meminta Camat untuk melakukan pengerahan dan membuka sentra vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas. (HSY)

(Dilihat: 44 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.