Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Meningkat, Seiring Banyaknya Tes Swab

Cirebon,- Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus meningkat setiap harinya. Sampai hari ini Selasa 1 September 2020, kasus terkonfirmasi di Kabupaten Cirebon mencapai 239 kasus konfirmasi.

Dari total 239 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, 143 kasus masih menjalani isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri, 85 kasus selesai isolasi, dan 11 kasus meninggal dunia.

Menurut Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengatakan Pemerintah Kabupaten Cirebon selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19. Sehingga, bila diketahui ada yang terpapar bisa langsung segera ditangani.

BACA YUK:  Terus Membaik, Sekda Kota Cirebon Berharap Salat Id Bisa di Lapangan

Oleh karena itu, lanjut Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon terus melakukan pemeriksaan swab terhadap masyarakat, sehingga bila ada masyarakat yang terpapar bisa langsung ditangani dengan cepat.

“Kenapa Kabupaten Cirebon walaupun meningkat, saya lebih senang, karena lebih tahu. Daripada kita tidak mengadakan suatu pemeriksaan, padahal kita banyak lalu kita tidak tahu,” ujar Imron saat ditemui di Keraton Kanoman Cirebon, beberapa waktu lalu.

“Maka saya, baik di sekolah maupun puskesmas, begitu ada (terpapar Covid-19) langsung tutup sementara,” tambah Imron.

BACA YUK:  Pentingnya Komitmen Pemda dan DPRD dalam Tindak Lanjut Rekomendasi atas LKPJ Wali Kota

Mengenai petugas di Puskesmas yang terpapar Covid-19, Imron menegaskan, pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan.

“Pelayanan masyarakat bisa dilakukan di Puskesmas tetangga desa, atau dokter dan perawat yang tidak kena tetap harus melayani,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.