Senin, 30 November 2020

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 7 Orang, 6 Diantaranya Pekerja Migran

Populer

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Rumah Sakit dan Tempat Isolasi Mandiri di Kota Cirebon Full

Cirebon,- Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Sampai hari ini, total kasus konfirmasi di Kota Cirebon mencapai...

CSB Mall Kembali Gelar CSB Fashion Week 2020⁣

Cirebon,- CSB Mall kembali menggelar event tahunan CSB Fashion Week (CFW) yang berlangsung di Atrium Utama CSB Mall, Jalan...

Cirebon,- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon kembali mengumumkan penambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon merupakan kasus ke-32, 33, 34, 35, 36, 37, dan kasus ke-38.

Dari tujuh kasih baru terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Cirebon, 6 kasus positif Covid-19 dari kasus ke 33 sampai kasus ke 38 dirawat di Wisma Atlet Jakarta.

Loading...

Sementara, untuk kasus ke 32 merupakan tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan berusia 41 tahun dari kluster Kecamatan Ciledug.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 7 orang dari Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Wacana Pembentukan Provinsi Sunda, Kesultanan Cirebon Minta Dilibatkan

“Ada 7 orang positif Covid-19. Dari 7 orang, 6 orang diantaranya dirawat di Wisma Atlet Jakarta. Sedangkan satu orang dirawat di Rumah Sakit Waled,” ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Pasien yang dirawat di RS Waled, kata Nanang, berjenis kelamin perempuan berusia 41 tahun. p
Lasien tersebut seorang tenaga kesehatan yang kontak erat dengan kasus konfirmasi.

Sedangkan, tambah Nanang, untuk kasus ke 33 sampai dengan kasus ke 38 saat ini dilakukan perawatan di Wisma Atlet Jakarta. Dari enam orang yang dirawat di Wisma Atlet, merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja dari berbagai negara.

“6 orang yang dirawat di Wisma Atlet Jakarta merupakan pekerja migran yang datang dari berbagai negara,” katanya.

Dari 6 pasien yang dirawat di Wisma Atlet Jakarta, untuk kasus ke 33 berjenis kelamin laki-laki berusia 34 tahun merupakan pekerja migran Taiwan yang bekerja sebagai buruh pabrik dan berasal dari kluster Kecamatan Ciwaringin.

Untuk kasus ke 34 berjenis kelamin laki-laki berusia 40 tahun merupakan pekerja migra. Arab Saudi yang bekerja sebagai supir dan berasal dari Kluster Kecamatan Arjawinangun.

BACA YUK:  Akhirnya, UMK Kota Cirebon Tahun 2021 Tetap Lampaui UMK Kabupaten Cirebon

Kasus ke 35 berjenis kelamin laki-laki berusia 24 tahun merupakan pekerja migran Jepang yang bekerja sebagai ABK (anak buah kapal) Kapal Yoshimura dan berasal dari Kluster Kecamatan Karangsembung.

Kemudian, Kasus 36 berjenis kelamin perempuan berusia 41 tahun merupakan PMI di Abu Dhabi dan berasal dari Kluster Kecamatan Susukan.

Sementara itu, untuk asus 37 berjenis kelamin laki-laki berusia 35 tahun merupakan PMI. Namun, tidak ada keterangan dari mana dan berasal dari kluster Kecamatan Plumbon.

Sedangkan kasus 38 berjenis kelamin perempuan berusia 27 tahun merupakan pekerja migran di Singapura dan berasal dari kluster Kecamatan Pabedilan.

Dengan adanya penambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, sampai saat ini total di Kabupaten Cirebon sebanyak 38 orang.

Dari 38 yang positif Covid-19, 22 orang diantaranya sembuh, 12 orang masih perawatan, dan 4 orang meninggal dunia. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Masyarakat Terdampak Pandemi Dapat Bantuan Beras 11 Ton

Cirebon,- Polresta Cirebon mendistribusikan bantuan beras untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Total bantuan beras yang disalurkan mencapai 11 ton. Kapolresta...

Pendiri Codefirst dari Cirebon Raih 2nd Winner Pada Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2020⁣

⁣Cirebon,- Founder Startup Codefirst, Aditya Kurniawan Chandra, B.Com (Acc&Fin), M.M yang juga Dosen Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC) berhasil meraih prestasi sebagai 2nd Winner...

Grage Mall Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Cirebon,- Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh akan tantangan. Hantaman badai Covid-19 membuat hampir seluruh dunia tergoncang hebat di semua sektor diantaranya sektor kesehatan. Meski...

20 Tahun Berkarya, MJ Batiqu Persembahkan Koleksi Busana Pria Kekinian

Cirebon,- Jaenudin atau yang dikenal dengan MJ Batiqu, Designer atau perancang busana khusus pria ternama di Kota Cirebon mempersembahkan koleksi terbaru dalam gelaran CSB...

More Articles Like This