Minggu, 11 April 2021

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 7 Orang, 6 Diantaranya Pekerja Migran

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Diundur, Pembukaan Alun-Alun Kejaksan Jadi 12 April 2021

Cirebon,- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) dan Alun-alun Kejaksan rencananya akan dilaunching Rabu (7/4/2021). Namun, karena ada beberapa hal...

Berawal dari Marketing Hotel, Rintis Usaha Baru di Bidang Kuliner⁣

Cirebon,- Mengawali usaha dari nol merupakan suatu tantangan tersendiri bagi Siti Mutmainah . Setelah bertahun-tahun lamanya berkarir di dunia...

Aston Cirebon Hotel Kembali Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Cirebon,- Setelah tahun lalu tidak menghadirkan Kampoeng Ramadhan, tahun ini Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menghadirkan Kampoeng...

Wakili Cirebon, Carissa Dinobatkan Jadi Puteri Cilik Jawa Barat Budaya 2021⁣

⁣Cirebon,- Carissa Aretha Zara yang merupakan perwakilan Cirebon untuk mengikuti ajang Puteri Cilik Jawa Barat, mendapatkan Juara 3rd Runner...

Cirebon,- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon kembali mengumumkan penambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon merupakan kasus ke-32, 33, 34, 35, 36, 37, dan kasus ke-38.

Dari tujuh kasih baru terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Cirebon, 6 kasus positif Covid-19 dari kasus ke 33 sampai kasus ke 38 dirawat di Wisma Atlet Jakarta.

Loading...

Sementara, untuk kasus ke 32 merupakan tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan berusia 41 tahun dari kluster Kecamatan Ciledug.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 7 orang dari Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Refleksi Tahun 2020 Dalam Lukisan, Raffael Arlief Gelar Pameran Tunggal

“Ada 7 orang positif Covid-19. Dari 7 orang, 6 orang diantaranya dirawat di Wisma Atlet Jakarta. Sedangkan satu orang dirawat di Rumah Sakit Waled,” ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Pasien yang dirawat di RS Waled, kata Nanang, berjenis kelamin perempuan berusia 41 tahun. p
Lasien tersebut seorang tenaga kesehatan yang kontak erat dengan kasus konfirmasi.

Sedangkan, tambah Nanang, untuk kasus ke 33 sampai dengan kasus ke 38 saat ini dilakukan perawatan di Wisma Atlet Jakarta. Dari enam orang yang dirawat di Wisma Atlet, merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja dari berbagai negara.

“6 orang yang dirawat di Wisma Atlet Jakarta merupakan pekerja migran yang datang dari berbagai negara,” katanya.

Dari 6 pasien yang dirawat di Wisma Atlet Jakarta, untuk kasus ke 33 berjenis kelamin laki-laki berusia 34 tahun merupakan pekerja migran Taiwan yang bekerja sebagai buruh pabrik dan berasal dari kluster Kecamatan Ciwaringin.

Untuk kasus ke 34 berjenis kelamin laki-laki berusia 40 tahun merupakan pekerja migra. Arab Saudi yang bekerja sebagai supir dan berasal dari Kluster Kecamatan Arjawinangun.

BACA YUK:  ASIA Tawarkan Layanan Jasa Investigasi di Cirebon⁣

Kasus ke 35 berjenis kelamin laki-laki berusia 24 tahun merupakan pekerja migran Jepang yang bekerja sebagai ABK (anak buah kapal) Kapal Yoshimura dan berasal dari Kluster Kecamatan Karangsembung.

Kemudian, Kasus 36 berjenis kelamin perempuan berusia 41 tahun merupakan PMI di Abu Dhabi dan berasal dari Kluster Kecamatan Susukan.

Sementara itu, untuk asus 37 berjenis kelamin laki-laki berusia 35 tahun merupakan PMI. Namun, tidak ada keterangan dari mana dan berasal dari kluster Kecamatan Plumbon.

Sedangkan kasus 38 berjenis kelamin perempuan berusia 27 tahun merupakan pekerja migran di Singapura dan berasal dari kluster Kecamatan Pabedilan.

Dengan adanya penambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, sampai saat ini total di Kabupaten Cirebon sebanyak 38 orang.

Dari 38 yang positif Covid-19, 22 orang diantaranya sembuh, 12 orang masih perawatan, dan 4 orang meninggal dunia. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolega Barbershop Dengan Service dan Barberman No. 1 Kini Hadir di Cirebon ⁣⁣

⁣Cirebon,- Kolega Barbershop kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang di berbagai daerah. Kali ini, Kolega Barbershop yang berpusat...

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju area depan Toko Karomah Anak,...

Jelang Bulan Puasa, WKM Kuningan Gelar Gowes Munggahan

Cirebon,- Menjelang bulan ramadhan, Warung Kopi Manis (WKM) Kuningan yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Kabupaten Kuningan (samping Kuningan Islamic Center) gelar gowes bersama,...

Saung Kopi Gowes Akan Kembangkan Wisata Sawah⁣

Cirebon,- Saung Kopi Gowes (Sakowes) yang beralamat di Jalan Raya Cirebon Girang - Desa Sarwadadi No. 5 Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon resmi melakukan Grand...

More Articles Like This