Kasus Baru Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah 7 orang

Cirebon,- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Cirebon kembali mengumumkan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah menjadi 7 orang. Sehingga, total kasus Covid-19 di Kota Cirebon menjadi 23 kasus.

Dari total 23 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon, 13 orang diantaranya masih dalam perawatan, 8 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto mengatakan hari ini di Kota Cirebon ada penambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 7 kasus baru, 5 orang diantaranya warga Pamitran, 1 orang warga Kebonbaru, dan 1 orang warga Pilang Setrayasa.

BACA YUK:  Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cirebon Kota Maksimalkan Pelayanan Dengan Teknologi Informasi

“5 orang warga Pamitran merupakan satu keluarga besar. 1 orang positif warga Kebonbaru hasil tracing, dan di Setrayasa satu orang. Jadi, total ada 7 kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon,” ujar Edy saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Kamis (2/7/2020).

Menurut Edy, satu keluarga yang positif Covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan ke daerah epicentrum Jakarta, satu orang warga Samadikun dari Sampang Madura dan Surabaya. Sedangkan warga Setrayasa masih dilakukan tracing.

Baca yuk: Update 29 Juni, Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah Dua Orang

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Soroti Potensi Kebocoran Pendapatan Asli Daerah

“Warga Setrayasa masih kita dalami dan belum tracing ketat, karena KTPnya Kota Cirebon tapi tinggalnya di Kabupaten Cirebon. Jadi susah dilacak,” ungkapnya.

Dengan adanya penambahan kasus baru di Kota Cirebon, kata Edy, harus dilakukan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro).

“Pilihannya harus PSMB, kalau secara besar tingkat kelurahan, tapi RW sesuai domisili tersebut wajib lock down total,” kata Edy.

Rencananya, tambah Edy, Dinas Kesehatan Kota Cirebon akan melakukan pemeriksaan rapid test di domisili tempat tinggal pasien positif Covid-19.

BACA YUK:  Band Militer Inggris Kunjungi Pondok Pesantren Darunnajah

“Rencana minggu ini akan melakukan pemeriksaan rapid test di Pamitran dengan target 200 orang, Samadikun 200, dan Setrayasa 100 orang. Bila dari hasil rapid test reaktif, langsung pemeriksaan Swab,” Pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.