Kasus Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tersebar di Beberapa Kecamatan

Cirebon,- Pemeriksaan Swab di Kabupaten Cirebon terus masif dijalankan. Sehingga, kasus konfirmasi positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya.

Seperti hari ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 19 kasus baru. Sehingga, total sampai tanggal 3 September 2020 mencapai 258 kasus.

Dari total 258 kasus konfirmasi di Kabupaten Cirebon, 144 orang diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, 102 kasus selesai isolasi, dan 12 kasus meninggal dunia.

Nanan Abdul Manan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengatakan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 19 orang. Sehingga, total sampai hari ini ada 258 kasus.

BACA YUK:  Jelang Anniversary Ke 9 Tahun, OHM Berikan 100 Paket Sembako Dan Menargetkan Pembangunan Toilet Warga Desa

“Ada penambahan 19 kasus baru, sehingga total sampai hari ini mencapai 258 kasus konfirmasi Covid-19,” ujar Nanan, Kamis (3/8/2020).

Lanjut Nanan, dari 19 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon, salah satunya seorang guru.

“19 kasus baru ini tersebar di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Babakan, Palimanan, Talun, Plered, Tengah Tani, dan Kecamatan Kedawung,” terang Nanan.

Dari kasus di Kecamatan Babakan merupakan seorang guru berjenis kelamin perempuan berusia 22 tahun. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

BACA YUK:  Klinik Utama NU Cirebon Diresmikan, Siap Layani Masyarakat

Di Kecamatan Palimanan terdapat satu kasus, berjenis kelamin laki-laki berusia 65 tahun dan memiliki riwayat perjalanan ke Tasikmalaya. Saat ini dirawat di RSUD Singaparna dengan gejala.

Sedangkan dari Kecamatan Talun terdapat 2 kasus baru, Kecamatan Plered 6 kasus baru, Kecamatan Tengah Tani 6 kasus baru, dan Kecamatan Kedawung 3 kasus baru.

” Sebagian besar memiliki riwayat kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya dan tanpa gejala” jelas Nanan.

“Dari 19 kasus baru, satu orang diantaranya meninggal dunia dari Kecamatan Kedawung seorang laki-laki berusia 65 tahun. Pasien tersebut meninggal di RS Mitra Plumbon,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.