Kasatlantas Polres Cirebon Kota: Pertumbuhan Kendaraan Setiap Minggunya Selalu Meningkat

Cirebon,- Di beberapa wilayah Cirebon ada beberapa titik yang mengalami kemacetan, apalagi pada saat hari libur atau akhir pekan.

Menurut Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto, untuk simpul kemacetan berada di wilayah Tengah Tani, Jalan Kartini, dan Jalan Cipto Mangunkusumo.

“Apalagi pada saat libur panjang,” ujarnya kepada About Cirebon.

Kata dia, di Kota Cirebon pertumbuhan kendaraan perminggu kurang lebih mencapai angka 350 kendaraan motor dan mobil. Tentunya pihak Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota beserta Dinas Perhubungan dan pemerintah Kota Cirebon harus memikirkan sarana dan prasarana, supaya tidak terjadi simpul-simpul kemacetan baru.

BACA YUK:  Saat Inspeksi Minyak Goreng, Sekda Kota Cirebon Temukan Komoditas Lain Harganya di Atas HET

“Untuk mengantisipasinya, Satlantas Polres Cirebon Kota menempatkan personil untuk mengurai kemacetan pada saat jam-jam rawan, terutama pagi hari dan sore hari,” jelasnya.

Menurutnya, yang paling urgent di wilayah Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo dan Jalan Tuparev, karena jalan tersebut merupakan akses dari wilayah lain yang ingin masuk ke Kota Cirebon dan juga wilayah padat sepeti pertokoan, dan sekolah.

“Tapi fasiltas jalan dan lebarnya dari dulu tidak ada perubahan, sedangkan pertumbuhan kendaraan selalu meningkat setiap minggunya,” jelasnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.