Karyawan Mall dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon Jalani Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar terhadap pekerja publik, dalam hal ini karyawan pusat perbelanjaan dan mall.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di Hall A lantai dasar Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Kamis (17/6/2021). Vaksinasi pertama ini berdasarkan data dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM).

Kepala Seksi (Kasie) Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Bastijan, S.K.M. mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar pekerja mall, supermarket dan juga toko modern yang ada di Kota Cirebon. Dengan sasaran sebanyak 500 jiwa.

“Kami memiliki sasaran sejumlah 500 jiwa. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua jadwal,” ujar Bastijan kepada About Cirebon, Kamis (17/6/2021).

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon: Audit Internal yang Paling Penting Nawaitunya

Pelaksanaan vaksinasi di Grage City Mall sendiri, menurut Bastijan, menyasar 250 jiwa. Sedangkan, besok akan dilaksanakan kembali dengan jumlah sasaran yang sama, sehingga totalnya 500 jiwa.

Vaksinasi di GCM sendiri, kata Bastijan, menyasar pekerja di mall atau supermarket dan toko modern seperti Lotte Mart, Superindo, Indomaret, Alfamart, Living Plaza, Surya Toserba, Grage Mall dan Grage City Mall.

Bastijan mengungkapkan, jika merujuk pada data yang diterima pihaknya dari DPKUKM, total sasaran adalah 5000 jiwa. Namun, karena terbatasnya jumlah vaksin, baru 10 persen yang bisa dilakukan vaksinasi.

“Dari data DPKUKM itu ada kurang lebih 5000 jiwa. Karena ketersediaan vaksin yang ada, maka kami berusaha memberikan proporsi sebesar 10 persen. Mudah-mudahan ke depan dapat dilakukan kembali dan semua tervaksin,” ungkapnya.

BACA YUK:  Hari Kesehatan Mental Sedunia: Lima Cara Membantu Karyawan Mengurangi Stres Masalah Finansial

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Grage City Mall, melibatkan sebanyak 15 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pegambiran.

Di tempat yang sama, Kepala DPKUKM Kota Cirebon, Maharani Dewi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan pekerja pusat perbelanjaan dan swalayan sejak tiga bulan yang lalu. Namun memang, jadwal vaksinasi saat ini masih terhadap lanjut usia (lansia).

“Kalau sesuai aturan vaksinasi lansia harus 60 persen baru pekerja publik. Tapi ini penting, karena pekerja ini berhubungan langsung dengan masyarakat. Jadi ini kita dahulukan, walaupun memang belum keseluruhan,” ujarnya.

BACA YUK:  PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton Bersama DMC Dompet Dhuafa Buka Aksi Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Warga Tawang

Sementara itu, Plt. General Manager Grage Mall dan Grage City mall, Ratu Sukmayani menyampaikan terima kasih kepada Dinkes dan DPKUKM atas kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja mall dan supermarket.

“Lokasi untuk kegiatan vaksin ini di Hall A GCM, sasarannya pelaku usaha pusat perbelanjaan,” ucapnya.

Pelaku usaha pusat perbelanjaan yang hari ini divaksin, kata Ratu Sukmayani, merupakan pelaku usaha yang berada di sekitar GCM.

Dengan divaksinnya teman-teman ini, kata Yani, semoga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Karen pelaku usaha ini sering berinteraksi dengan pelanggan.

“Semoga semua dapat menjalani vaksinasi, sehingga imunitas meningkat,” pungkas Yani. (AC212)

(Dilihat: 67 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.