Karyawan Kena PHK dan Karyawan Dirumahkan Dapat Bantuan Dari Pemda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) memberikan bantuan kepada para karyawan yang terdampak Pandemi Covid-19, khususnya karyawan yang kena PHK dan dirumahkan.

Sampai saat ini, perusahaan di Kota Cirebon yang terdampak dan sudah melaporkan kepada Disnaker Kota Cirebon terdapat 75 perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya mengatakan dari 75 perusahan yang melaporkan, ada tiga perusahaan yang menutup permanen.

“Sampai saat ini ada 75 perusahaan yang melapor, 3 perusahaan diantaranya menutup permanen dan sisanya mengambil kebijakan merumahkan karyawannya,” ujar Agus usai menyalurkan bantuan di Balai Kota Cirebon, Jumat (15/5/2020).

BACA YUK:  Biznet Perluas Jaringan di Pulau Kalimantan

Lanjut Agus, data terakhir untuk karyawan yang di PHK sebanyak 100 orang dan karyawan yang dirumahkan sebanyak 1.358 orang.

“Jenis bantuan yang diberikan untuk karyawan yang di PHK berupa uang tunai sebesar Rp. 500 ribu per bulan selama tiga bulan, untuk Mei, Juni dan Juli,” bebernya.

“Sedangkan untuk karyawan yang dirumahkan sebesar Rp. 250 ribu per bulan selama masa dirumahkan atau maksimal 3 bulan,” tambahnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu meringankan teman-teman pekerja.

BACA YUK:  Info Loker : Carsome Indonesia

Agus menambahkan, untuk karyawan atau perusahaan yang bisa di bantu oleh Pemerintah Daerah yakni harus melaporkan kepada Disnaker Kota Cirebon dan akan diberikan akses login ke sistem yang dibangun oleh Disnaker.

“Bila sudah masuk, mereka bisa input semua data, dokumen yang diperlukan. Langkah selanjutnya, tim kami akan melakukan verifikasi data dan kalau sudah clear bisa langsung memberikan bantuan,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.