Sabtu, 23 Oktober 2021

Kartika Mulya Putri : Sukses Tergantung Pada Niat

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Cirebon,- Menjadi seseorang yang sukses tidak semudah yang dilihat oleh kasat mata. Perlu niat yang kuat, usaha yang sungguh-sungguh, juga kegigihan untuk pantang menyerah.

Hal itulah yang menjadi prinsip bagi Kartika Mulya Putri yang merupakan Owner dari Aston Cirebon Hotel and Convention Center, seorang arsitektur, sekaligus Branch Manager Manulife Cirebon. Muda, cantik, dan gesit, menjadi karakter bagi ibu dari 1 orang anak ini.

Ternyata dibalik kesuksesan yang diraihnya, anak ke-3 dari 3 bersaudara ini mengalami jatuh bangun menjalani bisnisnya. Bahkan semasa kuliah pun wanita lulusan Unpar Bandung Jurusan Arsitektur ini pernah hampir putus asa.

Loading...

“Dulu setelah lulus SMA, di Santa Maria saya tertarik masuk jalur PMDK di Unpar Bandung jurusan Arsitektur. Saya ambil jurusan itu karena saya senang kalau melihat bangunan-bangunan yang bagus, unik dan lainnya. Sehingga diambillah jurusan itu,” ujarnya.

Namun, di satu semester pertama, Kartika yang kurang mahir menggambar secara tertulis mengaku minder saat melihat teman-teman sekelasnya jago menggambar bangunan. Sampai di semester kedua, dia hampir putus asa dan terlintas di pikirannya untuk pindah kuliah.

BACA YUK:  Bupati Imbau Masyarakat Kabupaten Cirebon Segera Buat Sertifikat Tanah

Beruntung, di semester berikutnya, Kartika mendapatkan dosen pembimbing yang bisa memotivasinya, dan membuatnya kembali termotivasi untuk terus belajar. Sampai akhirnya Kartika lulus tahun 2007 dengan Predikat Cumlaude.

“Saat itu saya gak berpikir akan mendapatkan predikat Cumlaude. Tapi sejak saya down di awal kuliah saya punya prinsip bahwa yang lain aja bisa, masa saya engga? Nah dari sanalah saya terpacu,” ujar wanita berusia 32 tahun itu.

Baginya, hidup adalah tantangan. Dia selalu menemukan kepuasan tersendiri saat yang dianggapnya tantangan itu bisa dilalui dengan hasil maksimal. Termasuk saat ini, memegang dua perusahaan dengan tanggung jawab besar.

BACA YUK:  Bupati Imbau Masyarakat Kabupaten Cirebon Segera Buat Sertifikat Tanah

“Pasca lulus kuliah saya bikin project sama temen-temen, bikinin desain bangunan rumah tinggal, showroom, salon dan lainnya. Sampai akhirnya keluarga ingin bisnis perhotelan, dan Aston ini saya design sendiri dibantu dosen saya,” ungkapnya.

Selama satu tahun mendesign Aston, hingga akhirnya Kartika terlibat dan mengelola Aston dari awal hingga saat ini. Padahal, tidak ada basic perhotelan yang dipelajari oleh Kartika. Namun lagi-lagi ini menjadi tantangan baru untuknya mengelola Aston hingga dikenal banyak orang seperti saat ini.

“Segala sesuatu bisa dipelajari, dan belajar tentang perhotelan pun Learning By Doing aja. Saya sering bertemu orang hotel dari Aston, banyak ngobrol, tanya ini itu, dan akhirnya yang gak tahu menjadi tahu,” imbuhnya.

Saat ini, Aston Cirebon sudah menginjak usia 5 tahun. Kartika mengaku perkembangan Aston sudah bisa berjalan dengan baik. Namun tidak berhenti disitu saja. Tantangan baru pun muncul di tahun 2017. PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia memberi kepercayaan kepada Kartika untuk menjadi Branch Manager Manulife Cirebon. Perusahaan yang berasal dari Kanada dan telah berdiri lebih 131 tahun ini hendak mengembangkan sayapnya ke Cirebon. Hingga akhirnya Agustus 2017 Manulife Cirebon berdiri dan mengalami perkembangan yang cukup baik di Cirebon.

Ini menjadi tantangan baru yang mengasikkan bagi Kartika. Banyak hal yang digali dari bisnis asuransi ini. Rasa jiwa sosialnya bertambah, ingin memberikan perlindungan kepada banyak orang.

“Saya senang bekerja di Manulife, karena bukan hanya sekedar kerja, tapi bekerja sosial juga dengan membantu banyak orang untuk terlindungi,” jelasnya.

BACA YUK:  Alumni Akabri 1999 Gelar Vaksinasi Massal dan Pemberian Sembako di Desa Gebang Mekar

Meski demikian, Kartika memiliki waktu yang tepat untuk Quality Time bersama keluarga dan juga buah hatinya, Kirana Mulya Putri yang baru berusia 4 tahun. Bahkan Kartika juga selalu mengantar jemput anaknya sepulang sekolah. Tak jarang pula, Kirana diajak nya ke Aston, saat kerjanya senggang.

BACA YUK:  Kasus Kecelakaan Perlintasan Sebidang di Daop 3 Cirebon Alami Penurunan

“Meski kesibukan padat, saya mulai disiplin untuk diri saya sendiri. Mengatur jadwal antara pekerjaan dan keluarga, jika disiplin sudah dijalankan, maka sesibuk apapun tetap enjoy,” tutupnya.(AC560)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bertabur Promo di Mataram, Untung Wujudkan Impian di FIFGROUP FEST

Mataram – PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali hadirkan salah satu kegiatan promo, yaitu FIFGROUP FEST untuk warga Mataram...

Puncak Peringatan HSN 2021 PCNU Kabupaten Cirebon Digelar di Panembahan

Cirebon,- Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, PCNU Kabupaten Cirebon bakal digelar di Masjid Besar Nurussa'adah Desa...

Sekda Kota Cirebon Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri 2021

Cirebon,- Santri memiliki peran strategis menjaga keutuhan negara. Para santri juga telah berperan untuk mewujudkan perdamaian dunia. Peringatan hari Santri 2021 digelar melalui upacara di...

Launching WOR Grill Berikan Diskon 20% All Varian Menu

Cirebon,- Dalam rangka launching, WOR Grill yang terletak di Jalan Pemuda No. 36 Kota Cirebon (seberang JNE Pemuda) memberikan diskon 20% untuk varian all...

More Articles Like This