Karang Taruna Kabupaten Cirebon Ajukan Lomba Mendongeng dan Stand Up Comedy Cerbonan

Cirebon, 9 Maret 2014, – Lomba mendongeng cerita rakyat Cerbon dan stand up comedy Cerbonan, dua kegiatan ini tengah diusulkan oleh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon dalam memeriahkan hari jadi ke-532 Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Raji Supriyadi, usai mengikuti rapat panitia seksi lomba Hari Jadi Kabupaten Cirebon tahun 2014, di aula Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Kamis (6/3) pagi.

Dijelaskan sebagaimana tertuang dalam Keputusan Bupati Cirebon No 003.3/Kep.204-Um/2014 tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-532 tahun 2014, pengurus Karang Karang Taruna Kab. Cirebon masuk menjadi salah satu Panitia Hari Jadi pada seksi lomba.

Terkait dengan ajuan lomba mendongeng cerita rakyat Cerbon, direncanakan digelar pada tanggal 17 April 2014 dengan peserta pelajar SLTA se-Kabupaten Cirebon.

“Lomba ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sejenis di tahun 2013. Saat itu kami menggelar lomba pidato bahasa Cerbon, dan mendapatkan apresiasi dari para peserta. Tahun ini kami ingin tetap menonjolkan aspek nilai-nilai budaya kepada generasi muda,” ujar Raji.

Sementara itu, lomba stand up comedy Cerbonan salah satu usulan dari Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Cirebon, Raden Chaidir Susilaningrat. Raji berharap dua kegiatan ini bisa masuk dalam agenda hari jadi tahun ini. (rls/AC400)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *