Kapolsek Kedawung Hibur Pemudik Dengan Joged Khasnya

0
3436

Cirebon,- Kapolsek Kedawung Cirebon Kompol Tutu Mulyana menghibur para pemudik yang lewat di Jalan Raya Kedawung, Kabupaten Cirebon dengan goyangan khasnya, Sabtu (1/6/2019) sore.

1. Dilakukan Setiap Tahun

Aston Hotel

Setiap tahunnya, Kompol Tutu selalu menghibur dengan jogednya yang khas tersebut, untuk menghibur pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Menurut Tutu, maksud dan tujuannya adalah untuk menghibur pemudik dan juga masyarakat lokal yang melintas di daerah Polsek Kedawung.

“Ini adalah suatu momentum atau acara khusus dari Polsek Kedawung yaitu untuk menghibur masyarakat agar tidak jenuh,” ujarnya kepada About Cirebon usai menghibur para pemudik di Pos Pam Kedawung.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjut Tutu, dengan adanya goyang yang dihadirkan oleh Polsek Kedawung, pihaknya berharap para pemudik yang melintas bisa merasa gembira.

Dan benar saja, saat Kompol Tutu menunjukan jogednya yang khas, terilhat para pemudik merasa terhibur, bahkan sambil tertawa melihat aksi jogednya tersebut.

2. Kolaborasi Dengan Gerakan Mengatur Lalu Lintas

Menurut Tutu, joget yang ditunjukan merupakan gerakan kolaborasi untuk mengatur lalu lintas, bahkan pemilihan lagu juga disesuaikan dengan gerakan.

“Jadi saya pilih lagu dangdut koplo di kolaborasi dengan gerakan pantomim,” terangnya.

Sehingga, kata Tutu, pemilihan lagunya diatur agar para pemudik dan juga masyarakat yang melintas bisa melihat seperti bercanda.

“Padahal dari gerakan joget itu kita kolaborasi dengan gerakan-gerakan untuk mengatur lalu lintas,” jelasnya.

Tutu berharap, dengan adanya joged yang ditampilkan masyarakat yang melintas bisa menerima dan mengapresiasi dengan baik . (AC212)