Kapolresta Cirebon Prediksi Arus Mudik Iduladha Meningkat Hingga Malam Ini

Cirebon,- Perkembangan arus lalu lintas di Gate Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon H-1 hari raya Iduladha tahun 2020 di wilayah hukum Polresta Cirebon arus lalu lintas masih dalam keadaan normal dan lancar.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan arus lalu lintas sampai hari ini di Gerbang Tol Palimanan dalam keadaan normal dan lancar, namun ada sedikit peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

“Dibanding dengan hari biasanya, ada peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Namun, dalam pantau kami di Gerbang Tol Palimanan dan exit tol di wilayah hukum Polresta Cirebon masih terpantau aman dan lancar,” ujar Syahduddi saat ditemui About Cirebon di Gate Tol Palimanan, Kamis (30/7/2020) sore.

BACA YUK:  Mudik Idul Fitri 1443H, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Hadirkan Promo Terbaru

Lanjut Syahduddi, dari arah sebaliknya dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta juga ada sedikit peningkatan arus kendaraan, namun kondisinya sama dalam keadaan aman, normal dan lancar.

“Kami juga sudah menempatkan beberapa pos pengamanan baik di jalur tol maupun di jalur arteri, kurang lebih ada 10 pos pengamanan yang kita siapkan,” ungkapnya.

Pos pengamanan tersebut, kata Syahduddi, untuk mengantisipasi adanya lonjakan aktifitas kendaraan baik yang melalui jalur tol maupun jalur arteri.

“Kami memprediksi sampai dengan nanti malam arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah akan terjadi peningkatan di jalur tol,” katanya.

BACA YUK:  Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Kapolresta Cirebon Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga

“Untuk jalur arteri, hari ini masih terpantau normal dan lancar, hampir tidak ada peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, kecuali di Jalur Tol,” imbuhnya.

Ditengah Pandemi ini, tambah Syahduddi, menurut informasi yang kita dapatkan dari pengelola jalan tol ruas Cipali, memang pada hari yang sama dengan tahun lalu ada peningkatan kuantitas kendaraan yang melewati gerbang tol Palimanan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

“Artinya, ketika tahun lalu jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan dibanding dengan hari ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan hampir sekitar 20 sampai 30 persen,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  158 Jemaah Haji Asal Kota Cirebon dan 4 Jemaah Kabupaten Cirebon Diberangkatkan
(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.