Kapolresta Cirebon Prediksi Arus Balik Libur Panjang Terjadi Besok

Cirebon,- Puncak rus balik libur panjang cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW diprediksi akan terjadi mulai Minggu siang sampai malam hari.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi saat pengalihan arus lalu lintas di exit tol Palimanan 4, Sabtu (31/10/2020).

“Kami memprediksi arus balik akan terjadi besok (Minggu 1/11) siang sampai malam hari. Meskipun saat ini sudah mulai masyarakat yang berangsur-angsur kembali ke daerahnya masing-masing,” ujar Syahduddi.

Bila terjadi penumpukan kendaraan, menurut Syahduddi, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas seperti hari ini yaitu mengalihkan kendaraan angkutan barang golongan 3 keatas dari arah Jawa Tengah menunju Jakarta di exit tol Palimanan 4.

BACA YUK:  Lestarikan Budaya Cirebon, Warung Mimi Sepuh Rutin Gelar Pentas Apresiasi Seni dan Budaya

“Untuk kendaraan bus masih bisa melintas melalu jalur tol Cipali, termasuk kendaraan-kendaraan angkutan barang yang mengangkut sembako, air minum dalam kemasan, BBM, BBG, pupuk, dan kebutuhan masyarakat lainnya,” terang Syahduddi.

Kendaraan angkutan barang kategori sumbu 3 keatas, tambah Syahduddi, yang mengangkut barang tambang batu, pasir, tanah, dan sejenisnya dialihkan ke jalur arteri.

“Di jalur arteri, kita prediksi malam ini sampai besok terjadi peningkatan arus kendaraan, terutama dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta,” bebernya.

Pihaknya juga telah menerjunkan personil dari Satlantas Polresta Cirebon, Dinas Perhubungan, dan juga dari komponen masyarakat lainya untuk membantu penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

BACA YUK:  Asah Kreativitas, DKUKMPP Kota Cirebon Hadirkan Program Potret Kita

“Beberapa titik-titik yang terjadi kepadatan, terutama di jalur hukum Polresta Cirebon adalah di wilayah sepanjang Palimanan sampai perbatasan Indramayu. Itu juga sudah kita antisipasi, terutama di beberapa lokasi pasar tumpah,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.