Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kapolsek Karangsembung

Cirebon,- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Karangsembung, Senin (2/8/2021). Upacara sertijab tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, jabatan Kapolsek Karangsembung diserahterimakan dari AKP Edi Baryana kepada AKP Sutarja yang sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Satlantas Polresta Cirebon.

Sementara itu, AKP Edi Baryana, Amd, dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Cilimus Polres Kuningan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyampaikan bahwa mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 23 – 28 Mei 2022

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar Arif.

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran,” kata Arif.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Gandeng DPPKBP3A Beri Layanan KB Gratis ke Masyarakat

Pihaknya berharap, personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon. Arif juga meminta pejabat baru Kapolsek Karangsembung agar segera menyesuaikan kinerja dengan dinamika di wilayah hukumnya.

“Kami berpesan agar upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan penegakan hukum protokol kesehatan melalui operasi yustisi di wilayah hukum Polresta Cirebon juga harus tetap berjalan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.