Kapolres Cirebon Kota Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas

Cirebon,- Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Kapolsek dan Kasatlantas Polres Cirebon Kota, Jumat (26/10/2018).

Tiga kapolsek diantaranya Kapolsek Gunung Jati, Kapolsek Utara Barat (Utbar), Kapolsek Selatan Timur (Seltim), dan Kasatlantas Polres Cirebon Kota.

Prosesi sertijab dihadiri seluruh para Kabag, para Kasat, Kapolsek dan perwira staff, Brigadir, dan ASN Polres Cirebon Kota.

Dalam sertijab ini, Kompol Suwitno dari Kapolsek Seltim menjadi Kapolsek Gempol Polres Cirebon, Kompol Munawan dari Kapolsek Utbar menjadi Kapolsek Seltim, AKP Mashar dari Kapolsek Gunung Jati menjadi Kapolsek Utbar, sedangkan yang menjabat sebagai Kapolsek Gunung Jati Iptu Maman Suherman dari Polres Indramayu.

BACA YUK:  Keraton Kanoman Cirebon Bolehkan Berdagang di Pasar Dadakan Muludan

Sedangkan untuk Kasatlantas Polres Cirebon Kota dari AKP. Rezkhy Satya Dewanto menjadi PAUR Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jabar digantikan oleh AKP. Mohamad Tony Gusmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Kuningan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polres Cirebon Kota merupakan suatu bentuk penyegaran dari masing-masing anggota.

“Dengan adanya sertijab ini diharapkan manajemen berjalan lebih kencang, dan lebih profesional. Sehingga perlu adanya mutasi dan rotasi,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Tak Cukup dengan Kegiatan Sosial, drg. Mira Indrasyari Gelar Turnamen Sepak Bola U-10 dan U-12

Menurut Roland, mutasi jabatan dan rotasi merupakan hal biasa yang berada di lingkungan polri. Di samping itu juga ada promosi yang berkaitan dengan pangkat.

“Karena yang bersangkutan seperti Kaplosek Utbar dan Gunung Jati dari persyaratan sudah memenuhi pangkat yang lebih tinggi,” tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *