Kapolres Cirebon Kota Inspeksi Mendadak ke Tempat Pelayanan Kepolisian

Cirebon, 14 Oktober 2016,-  Kapolres Cirebon Kota AKBP. Indra Jafar S.IK M.Si melakukan inspeksi mendadak ke kantor Samsat, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Jumat (14/10/2016).

“Saya mencoba pengcekan langsung sidak ke tempat pelayanan-pelayanan kita khususnya kepolisian, Satpas maupun Samsat. Karena kita ketahui bersama bahwa untuk wilayah pelayanan administrasi baik Satpas dan Samsat harus bebas dari pungutan liar dan calo,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolres Cirebon Kota mencoba melakukan pengecekan agar bisa melihat langsung bahwa memang benar-benar sudah dilakukan dengan baik dengan sistem yang sudah dibangun.

BACA YUK:  Maju di Muscab Partai Demokrat Kota Cirebon, Novi: Panggilan untuk Tingkatkan Pengabdian

Dalam sidaknya, Kapolres Cirebon Kota memberikan sosialisasi kepada masyarakat, ternyata masyarakat masih banyak yang belum tahu bahwa proses perpanjang pajak kendaraan bisa melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kapolres Cirebon Kota memberikan sosialisasi kepada masyarakat di kantor Samsat Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota memberikan sosialisasi kepada masyarakat di kantor Samsat Kota Cirebon.

“Sistem yang sudah dibangun bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak agar tidak mengantri dan hanya butuh waktu tiga menit melakukan pembayaran melalui ATM,” tambahnya.

Kapolres Cirebon Kota juga memberikan sosialisai tentang dispensasi dari pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait masalah pembebasan dari denda untuk kendaraan-kendaraan yang menunggak pajak.

BACA YUK:  Cirebon Ngobeng Yuh, Hari Jadi Cirebon ke-653 Ada Berbagai Kegiatan Mulai 15 - 31 Juli 2022

“Dispensasi ini hanya berlangsung mulai dari tanggal 17 Oktober sampai 24 Desember 2016. Kemudian bebas balik nama, tanpa ada bea balik nama dan mutasi hanya untuk wilayah Jawa Barat,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 25 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.