Kapolres Cirebon Kota Himbau Tempat Menginap dan Keramaian Sediakan Metal Detektor

0
21
Rakor Lintas Sektoral PAM Asian Games XVIII tahun 2018 Polres Cirebon Kota berlangsung di Aston Cirebon Hotel & Convention Center.

Cirebon,- Mengantisipasi adanya terorisme menyambut Asian Games XVIII tahun 2018 pada bulan Agustus mendatang, jajaran Polres Cirebon Kota kedepankan dari intelejen dan berkoordinasi dengan Densus 88 Anti Teror.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan untuk mengantisipasi terorisme ini harus adanya sinergi dan tetap berkoordinasi dengan pihak Densus.

Aston Hotel

“Karena, tindakan maupun informasi itu yang lebih paham adalah dari pihak Densus,” ujarnya usai Rakor Lintas Sektoral PAM Asian Games di Aston Hotel Cirebon, Kamis (12/7/2018).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjut Roland, dari sisi keamanan terus ditingkatkan untuk keamanan Mako Polresta, Polsek, tempat-tenpat keramaian, serta pihak hotel dan mall.

“Kami juga menghimbau kepada pihak hotel dan mall untuk menyediakan metal detektor. Karena, sampai saat ini masih belum melihat mall dan hotel yang menyediakan metal detektor,” ungkapnya.

Istana Kerang

Selain tempat hiburan, hotel dan tempat wisata, pihaknya pun memghimbau tempat ibadah untuk menyediakan atau memfasilitasi dengan metal detektor.

Atas peritah Kapolda, kata Roland, kami juga melakukan beberapa operasi untuk bisa menciptakan suasana yang bersih dari premanisme dan kriminal street crime (kejahatan jalanan).

Terpopuler

Sekedar diketahu, para atlet cabang olahraga Cano yang berlaga di Bendungan Rentang, Kabupaten Majalengka, akan menginap di Kota Cirebon. (AC212)