Kapolres Cirebon Kota: Aksi Unjuk Rasa di Kota Cirebon Berjalan Kondusif

Cirebon,- Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar memastikan pengamanan unjuk rasa mahasiswa di Kota Cirebon berjalan aman dan terkendali, Senin (11/4/2022). Ratusan pendemo di Kota Cirebon membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 18.00 WIB.

“Saat ini kegiatan aksi unjuk rasa telah selesai dilaksanakan. Tadi sudah ditemui oleh Ketua DPRD dan tuntutannya sudah dibacakan serta disikapi oleh ketua dan perwakilan anggota DPRD Kota Cirebon,” ujar Fahri saat ditemui usai kegiatan unjuk rasa.

Menurut Fahri, kondisi unjuk rasa sampai selesai berjalan dengan kondusif dan mahasiswa telah difasilitasi dengan kendaraan Polri untuk kembali ke tempat titik kumpul.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 Juni 2022

“Massa unjuk rasa yang terlibat kurang lebih 500 orang dan petugas yang diturunkan untuk pengamanan unjuk rasa mencapai 700 personil dan kita dibantu oleh Satpol PP serta Dinas Perhubungan,” kata Fahri.

Pantauan About Cirebon di lokasi, aksi unjuk rasa sempat diwarnai dorong mendorong dan aksi lempar. Menurut Fahri, aksi tersebut dikarenakan mahasiswa mencoba seluruhnya untuk masuk ke gedung DPRD Kota Cirebon.

“Tentunya hal tersebut tidak mungkin, karena gedung DPRD tidak bisa untuk 500 orang. Sehingga, kami upayakan untuk bernegosiasi dengan perwakilan mahasiswa, namun tidak berkenan dan akhirnya terjadi dorong mendorong dengan petugas,” ungkap Fahri.

BACA YUK:  Besar di Cirebon, Dewi Laila Mubarokah Atlet Cabor Menembak Raih Medali Emas Sea Games Vietnam

“Tadi ada sedikit anggota yang terluka, tetapi hanya sedikit saja. Dari mahasiswa belum ada laporan,” sambung Fahri.

Menurut Fahri, tidak ada yang dilakukan penahanan, hanya saja dilakukan pendataan kepada beberapa anak-anak sekolah yang tidak jelas. Kemudian, tambah Fahri, memanggil orang tuanya untuk di jemput.

“Kurang lebih pelajar yang kita amankan ada sekitar 30 siswa dan sudah dikembalikan kepada orang tuanya,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.