Kapolda Jabar Berikan Bantuan Untuk Nelayan dan Tinjau Vaksinasi

Cirebon,- Sambang Pesisir, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana memberikan paket sembako, premi dan klaim asuransi, serta pemberian alat keselamatan nelayan di wilayah Cirebon. Acara tersebut berlangsung di Pelabuhan Kejawanan, Kota Cirebon, Selasa (29/3/2022).

Selain itu, pihaknya juga memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua dan juga booster bagi masyarakat. Menurut Suntana, walaupun tingkat vaksinasi sudah cukup tinggi, protokol kesehatan (Prokes) harus tetap disiplin.

“Pemberian ini diharapkan mereka (nelayan) tetap bersemangat, tetap berkegiatan tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan. Nelayan yang sudah terdata ada 35 ribu nelayan, dan kita sudah memberikan kepada 5 ribu nelayan,” ujar Suntana.

BACA YUK:  All New Ertiga Hybrid Resmi Diluncurkan di Kota Cirebon

Untuk nelayan yang belum mendapatkan asuransi, Suntana menargetkan hingga akhir tahun ini sebanyak 35 ribu nelayan bisa mendapatkan asuransi semuanya.

Sementara itu, Suntana menyampaikan kepada masyarakat yang belum menjalani vaksinasi, untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Pihaknya memerintahkan kepada Kapolres untuk berkoordinasi dengan Walikota untuk melakukan vaksinasi secara door to door.

“Kapolres berkoordinasi dengan Walikota untuk mendatangi masyarakat yang memang tidak bisa datang ke sentra vaksinasi dan melakukan vaksinasi di kediaman masing-masing,” ungkapnya.

“Walaupun tingkat vaksinasi kita sudah cukup tinggi, disiplin protokol kesehatan tetap dijaga seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan lainnya,” pesan Suntana. (AC212)

BACA YUK:  Gandeng Para Seniman, DPRD Kota Cirebon Gelar One Day With Citizen
(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.