Kapasitas Jalan Tol Terbatas, Kakorlantas Polri: Masyarakat Harus Mau Bergantian

Cirebon,- Arus balik lebaran tahun 2022 dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mengalami kepadatan, Jumat (6/5/2022). Hal tersebut disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena kapasitas jalan tol sudah limit.

Pernyataan tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi saat meninjau Gerbang Tol (GT) Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

“Memang kapasitas jalan tol kita ini sudah pada limit. Jadi kuncinya hanya satu, masyarakat harus mau bergantian. Sementara ini kita prioritaskan kepada arus balik,” ujar Firman.

Menurut Firman, masih ditemukan hambatan di beberapa titik, pertama di rest area. Kemudian yang kedua dilakukan penambahan personil di titik-titik putaran.

BACA YUK:  Arus Mudik dan Balik Lancar, KBO Satlantas Polresta Cirebon Diberi Penghargaan

“Masyarakat yang tidak sabar cenderung mau membuka traffic cone sendiri, padahal ini bahaya. Saya mohon ini jangan dilakukan, percayalah kami dijalan akan mengawal seluruhnya yang akan kembali,” kata Firman.

“Tolong diikuti saja jadwalnya tanggal 6,7, 8. Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mau pulang lebih awal. Sekali lagi kerja sama, tertib, sabar di lapangan menjadi kunci bagi kita semua,” sambungnya.

Bagi masyarakat yang terkena dampak dari penerapan One Way, kata Firman, diharapkan pengertiannya dan diharapkan dapat memanfaatkan jalur arteri.

BACA YUK:  Ketua Umum PSSI Dijadwalkan Hadir, Momentum Sejarah PSGJ akan Bangkitkan Sepak Bola di Cirebon

“Kalau mau lancar di arteri, laksanakan perjalanan malam. Kenapa? Masyarakat lokal sudah istirahat dan ini dapat mengurangi kendaraan yang ada di jalur arteri,” ungkapnya. (HSY)

(Dilihat: 79 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.