Kantor OJK Cirebon Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Cirebon,- Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon melanjutkan program vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Kegiatan vaksinasi dosis kedua berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Kota Cirebon selama tiga hari, 9 – 11 September 2021.

Selama seminggu ini, 7 – 11 September 2021, OJK Cirebon bekerja sama dengan stakeholder terkait melaksanakan kegiatan vaksinasi, yaitu di SMK Ulil Albab Kabupaten Cirebon, Balai Desa Panongan Kabupaten Cirebon, dan Hotel Prima Kota Cirebon dengan total vaksin sebanyak 4.900 dosis.

Dosis terbanyak diberikan pada penyelenggaraan di Hotel Prima Kota Cirebon pada 9-11 September 2021 yaitu sebanyak 2.800 dosis. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai Industri Jasa Keuangan dan Industri Jasa Pembayaran serta masyarakat umum Ciayumajakuning yang telah dilaksanakan pada tanggal 5-8 Agustus 2021 yang lalu.

BACA YUK:  Pelonggaran Penggunaan Masker, Sekda Kota Cirebon: Perekonomian Semakin Tumbuh

OJK, Forum Komunikasi Industri Jasa keuangan (FKIJK) Cirebon bersama Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cirebon kembali berkolaborasi mengadakan kegiatan vaksinasi dosis dua kepada sasaran peserta vaksin tersebut. Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan Dinas Kesehatan Kota Cirebon yang mengirimkan 100 tenaga kesehatan.

Kepala OJK Cirebon, Mohammad Fredly Nasution mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam hal percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Sejak awal September 2021, lanjut Fredly, telah melaksanakan dua kali kegiatan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan pertama yaitu vaksinasi kepada 1.600 siswa SMK Ulil Albab Kabupaten Cirebon. Vaksinasi ini telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 September 2021.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon: Sosok Eril seorang Pemuda yang Sopan, Pendiam, Pintar dan Bisa Menempatkan Diri

Selain vaksinasi untuk pelajar, lanjut Fredly, disertai kegiatan edukasi kepada pelajar dalam rangka meningkatkan indeks literasi keuangan para siswa. Kegiatan kedua yaitu kegiatan vaksinasi dilakukan di Kantor Desa Panongan Kabupaten Cirebon, dengan sasaran sebanyak 500 masyarakat Desa Panongan yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 September 2021.

“Vaksinasi ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam hal vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Fredly saat ditemui About Cirebon disela-sela meninjau vaksinasi di Hotel Prima, Kamis (9/9/2021).

Fredly menyampaikan bahwa, masih akan ada rangkaian kegiatan vaksinasi berikutnya yang melibatkan OJK dan Industri Jasa Keuangan yang ditujukan kepada masyarakat di wilayah Ciayumajakuning. Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung pada minggu ke-3 September di Kabupaten Cirebon sebanyak 2.000 dosis.

BACA YUK:  HUT Bhayangkara ke-76, Polres Cirebon Kota Gelar Bhakti Kesehatan

Industri Jasa Keuangan dipilih sebagai salah satu sentra vaksinasi COVID-19, kata Fredly, karena memiliki jaringan dan cakupan wilayah yang luas. Serta jumlah nasabah yang besar sehingga dapat mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat.

“Kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi COVID-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya di Wilayah 3 Cirebon,” ungkapnya.

“Karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 38 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.