Sabtu, 25 September 2021

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Populer

KAI Buka Lowongan Kerja dan Tidak Dipungut Biaya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Masyarakat yang ingin melamar dapat...

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon...

Kampoeng Photography dan Videography (KPV) Merayakan Anniversary yang Kedua

Cirebon,- Kampung Photographer adalah sebutan dari Komunitas Photography dan Videography (KPV) yang terletak di Desa Gintung Kidul Kecamatan Ciwaringin...

Inilah Pembalap Muda Purworejo Masuk di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022

Purworejo,-  Kabar membanggakan datang dari dunia balap motor Indonesia. Pasalnya, Fadillah Arbi Aditama yang merupakan pembalap muda asal Purworejo ini resmi di...

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan...

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon pun sekarang sudah ada Kampung Sabin yang menawarkan konsep khas Bali.

Kampung Sabin berlokasi di kawasan Kota Baru Keandara, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Tempat objek wisata baru di Cirebon ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Gugun Gumilar, General Manager PT Tulus Asih Group menjelaskan Kampung Sabin merupakan konsep restoran yang berada di tengah-tengah sawah dengan suasana seperti di Ubud Bali. Kampung Sabin menawarkan romantic dinner yang berbeda dari tempat lain.

Loading...
BACA YUK:  Siap-Siap, Tecno Mobile Bawa Fitur NFC di HP 1,3 Jutaan

“Jadi yang beda di Kampung Sabin ini, kita menawarkan yang spesial itu Romantic Dinner. Ke depannya, kita akan bukan reservasi untuk konsumen yang ingin dinner,” ujar Gumilar kepada About Cirebon, Selasa (11/5/2021).

Untuk waktu siang, menurut Gumilar, Kampung Sabin tetap beroperasi, namun untuk spot selfi dan juga untuk menjual minuman dan makanan dalam rice bowl. Namun, untuk bar selalu buka dan untuk makanan berat pihaknya menyarankan untuk reservasi.

“Kita sarankan sih reservasi saja. Biar kita bisa prepare untuk menu makanannya. Nanti, menunya yang ditawarkan temanya akan selalu berganti setiap minggunya,” beber Gumilar.

Menunya, tambah Gumilar, menu yang ditawarkan Kopi Sabin akan selalu berganti. Misalnya, Minggu pertama akan menawarkan menu seafood, Minggu kedua akan bawa parade steak hingga BBQ, Minggu ketiga ada menu Bali dan Lombok, dan Minggu berikutnya menu Nusantara.

“Karena kita konsepnya Bali, kita tidak menghilangkan Bali dan Lombok. Jadi, sate lilit, nasi pedas, bebek dan ayam Taliwang, hingga betutu akan ada disini. Sehingga setiap bulan, perminggunya akan berbeda menunya,” jelasnya.

BACA YUK:  Disaksikan Jokowi Saat Vaksin, Warga Pengampaan Cirebon Senang

“Namun, untuk yang datang kesini mau sekedar ngopi saja bisa, mau selfie saja bisa, dan mau sekalian makan juga bisa,” tambahnya.

Hadirnya konsep Bali ini, pihaknya ingin membawa suasana Bali lebih dekat kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Karena, menurut Gumilar, di tengah pandemi ini untuk pergi ke Bali memang sedikit susah.

“Paling tidak, masyarakat bisa menikmati suasana Bali di Kampung Sabin. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Bali bisa merasakan suasana Bali lebih dekat,” katanya.

Untuk bisa menikmati suasana di Kampung Sabin, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 20 ribu sampai Rp. 30 ribu saja. Nantinya biaya tersebut diganti dengan voucher makan atau minuman.

“Sedangkan, untuk biaya Romantic Dinner di Kampung Sabin sendiri hanya dibandrol mulai dari Rp. 300 ribu dengan asumsi keluarga. Namun reservasinya belum kita buka, rencana mulai Juni,” bebernya.

BACA YUK:  Mulai Besok Kebijakan Ganjil-Genap di Kota Cirebon Diistirahatkan Sementara, ini Alasannya

Selain itu, tak hanya menawarkan konsep Bali dan Romantic Dinner saja, Kampung Sabin juga menawarkan konsep wedding outdoor. Pihaknya sudah menyiapkan tempat yang sesuai untuk bisa menggelar pernikahan dengan suasana outdoor.

“Buat konsumen-konsumen yang ingin konsep wedding outdoor bisa menggelar acara di Kopi Sabin,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kampung Sabin merupakan stage kedua dari enam stage yang akan dibangun di kawasan Kota Baru Keandra. Stage pertama sudah lebih dulu dibangun yakni Kopi Montong. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Bupati – Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Tekan kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2021

Cirebon,- Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon Mohamad Lutfi tandatangani Nota Kesepakatan...

Inilah Pesona Alam Sanghyang Dora Majalengka sebagai Destinasi Berkemah

Majalengka,- Menikmati suasana baru dengan berkemah, bisa jadi alternatif liburan yang menyenangkan. Dan, salah satu referensi tempat berkemah yang tengah banyak diminati oleh para...

Antisipasi Pohon Tumbang Jelang Musim Penghujan, Pohon di Kota Cirebon Dilakukan Pemangkasan

Cirebon,- Antisipasi pohon tumbang jelang musim penghujan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Cirebon melakukan pemangkasan pohon. Upaya ini untuk meminimalisir terjadinya pohon...

Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia

“Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia.” -Raisa Andriana Empowerment  Semua wanita memiliki...

More Articles Like This