Kamis, 24 Juni 2021

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Populer

Polresta Cirebon Gelar Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Sumber Demi Kebaikan Masyarakat

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (22/6/2021). Kegiatan tersebut merupakan...

Kombes Pol Arif Budiman Pimpin Polresta Cirebon

Cirebon,- Kombes Pol Arif Budiman, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi. Acara pisah sambut Kapolresta Cirebon...

Bupati Cirebon : Santri Diminta Melanjutkan Pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs.H. Imron, menghadiri acara haflah akhirussanah santri tingkat ibtidaiyah hingga aliyah di Pondok Pesantren An Nashuha,...

Inilah Tempat Ngopi di Majalengka yang Wajib Dikunjungi Para Penikmat Kopi⁣

Majalengka,- Siapa sih yang tidak suka dengan kopi? Hampir semua orang menyukai kopi. Mulai dari remaja hingga dewasa, laki-laki...

Karyawan Mall dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon Jalani Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar terhadap...

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon pun sekarang sudah ada Kampung Sabin yang menawarkan konsep khas Bali.

Kampung Sabin berlokasi di kawasan Kota Baru Keandara, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Tempat objek wisata baru di Cirebon ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Gugun Gumilar, General Manager PT Tulus Asih Group menjelaskan Kampung Sabin merupakan konsep restoran yang berada di tengah-tengah sawah dengan suasana seperti di Ubud Bali. Kampung Sabin menawarkan romantic dinner yang berbeda dari tempat lain.

Loading...
BACA YUK:  Satu Staf Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Mundu Ditutup Sementara

“Jadi yang beda di Kampung Sabin ini, kita menawarkan yang spesial itu Romantic Dinner. Ke depannya, kita akan bukan reservasi untuk konsumen yang ingin dinner,” ujar Gumilar kepada About Cirebon, Selasa (11/5/2021).

Untuk waktu siang, menurut Gumilar, Kampung Sabin tetap beroperasi, namun untuk spot selfi dan juga untuk menjual minuman dan makanan dalam rice bowl. Namun, untuk bar selalu buka dan untuk makanan berat pihaknya menyarankan untuk reservasi.

“Kita sarankan sih reservasi saja. Biar kita bisa prepare untuk menu makanannya. Nanti, menunya yang ditawarkan temanya akan selalu berganti setiap minggunya,” beber Gumilar.

Menunya, tambah Gumilar, menu yang ditawarkan Kopi Sabin akan selalu berganti. Misalnya, Minggu pertama akan menawarkan menu seafood, Minggu kedua akan bawa parade steak hingga BBQ, Minggu ketiga ada menu Bali dan Lombok, dan Minggu berikutnya menu Nusantara.

“Karena kita konsepnya Bali, kita tidak menghilangkan Bali dan Lombok. Jadi, sate lilit, nasi pedas, bebek dan ayam Taliwang, hingga betutu akan ada disini. Sehingga setiap bulan, perminggunya akan berbeda menunya,” jelasnya.

BACA YUK:  SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon Gelar Wisuda Angkatan Pertama Secara Daring

“Namun, untuk yang datang kesini mau sekedar ngopi saja bisa, mau selfie saja bisa, dan mau sekalian makan juga bisa,” tambahnya.

Hadirnya konsep Bali ini, pihaknya ingin membawa suasana Bali lebih dekat kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Karena, menurut Gumilar, di tengah pandemi ini untuk pergi ke Bali memang sedikit susah.

“Paling tidak, masyarakat bisa menikmati suasana Bali di Kampung Sabin. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Bali bisa merasakan suasana Bali lebih dekat,” katanya.

Untuk bisa menikmati suasana di Kampung Sabin, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 20 ribu sampai Rp. 30 ribu saja. Nantinya biaya tersebut diganti dengan voucher makan atau minuman.

“Sedangkan, untuk biaya Romantic Dinner di Kampung Sabin sendiri hanya dibandrol mulai dari Rp. 300 ribu dengan asumsi keluarga. Namun reservasinya belum kita buka, rencana mulai Juni,” bebernya.

BACA YUK:  Alun-alun Kejaksan Akan Dipasang CCTV dan Pengeras Suara

Selain itu, tak hanya menawarkan konsep Bali dan Romantic Dinner saja, Kampung Sabin juga menawarkan konsep wedding outdoor. Pihaknya sudah menyiapkan tempat yang sesuai untuk bisa menggelar pernikahan dengan suasana outdoor.

“Buat konsumen-konsumen yang ingin konsep wedding outdoor bisa menggelar acara di Kopi Sabin,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kampung Sabin merupakan stage kedua dari enam stage yang akan dibangun di kawasan Kota Baru Keandra. Stage pertama sudah lebih dulu dibangun yakni Kopi Montong. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Zalora Big Fashion Sale untuk Penuhi Kebutuhan Fashion dan Gaya Hidupmu⁣

Jakarta,- ZALORA, destinasi online fashion, beauty, lifestyle utama di Asia kembali menghadirkan ZALORA Big Fashion Sale, menawarkan promosi terbesar...

Komisi III DPRD Kota Cirebon Buka Layanan Pengaduan PPDB

Cirebon,- Guna memberikan pelayanan kepada calon peserta didik dan orang tua dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan sederajat, Komisi III DPRD Kota...

Tingkatkan Kapasitas, HIPMI BPC Kota Cirebon Gelar Diklatcab

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Badan (BPC HIPMI) Kota Cirebon menggelar Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab). Kegiatan tersebut berlangsung di Volte...

Surat Edaran Wali Kota Terbaru : Mall Dibatasi Hingga Pukul 20.00 WIB

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Dalam surat edaran (SE) Walikota Cirebon Nomor: 443/SE.54-PEM berlaku mulai...

More Articles Like This