Kampung Dongeng Kuningan Salurkan Buku Bacaan untuk Taman Baca Masyarakat

Kuningan,- Pergerakan literasi pada masyarakat Kuningan semakin meningkat. Hal tersebut ditandai dengan bermunculannya beberapa Rumah Baca/TBM (Taman Bacaan Masyarakat).

Sebagai penggiat literasi, Kampung Dongeng Kuningan turut serta memberikan dukungan dengan menyumbangkan buku-buku bacaan kepada TBM yang baru berdiri, yaitu TBM Rumah Literasi yang terletak di desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang, dan TBM Barata Daya di Bandorasa Kulon Kecamatan Cilimus, yang baru saja dilaunching oleh Duta Baca Indonesia sekaligus penulis Mas Gol A Gong.

“Menjadi pegiat itu berat, untuk menjalankan roda literasi tidak bisa sendiri. Tentunya diperlukan sinergi dan kolaborasi. Donasi buku ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan motivasi,” ungkap Ketua Kampung Dongeng Kuningan, Nur Danila.

BACA YUK:  Info Loker : Mitra Amaan

Jenis buku bacaan yang diberikan oleh TBM KaDoKu berupa buku-buku pelajaran, sejarah dan beberapa buku cerita anak. Kebetulan sesuai dengan kebutuhan TBM Rumah Literasi yang menyelenggarakan bimbingan belajar untuk anak-anak usia SD dan SMP.

“Sebetulnya wakaf atau donasi sudah sering dilakukan oleh lembaga, komunitas dan pegiat-pegiat lainnya. TBM KaDoKu juga sudah beberapa kali merima wakaf/donasi. Dari Perpusnas, ada juga dari Kang Maman Mata Hati pengisi acara ILK, dan belum lama menerima wakaf buku dari Sygma Daya Insani.” bebernya

BACA YUK:  Siap Bangkitkan Sepakbola Cirebon, PSGJ Siap Launcing Manajemen Baru dan Pemain Hasil Seleksi

Kegiatan donasi atau wakaf ini diadakan tentunya dengan harapan terwujudnya literasi yang merata pada masyarakat di seluruh wilayah Kuningan. Dan menambah semangat dan motivasi para pegiat literasi agar terus bergerak. (AC560)

(Dilihat: 50 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.