Kakorlantas Polri Belum Terapkan One Way di Jalur Tol Cipali di Tahun Baru

Cirebon,- Arus Kendaraan di jalur Tol Cipali dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta relatif lancar. Untuk itu, Korps Lalu Lintas Polri belum menerapkan rekayasa one way di jalur Tol Cipali, Senin (1/1/2024).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si. mengatakan sampai saat ini pergerakan kendaraan dari Timur ke Barat maksimal di angka 2.500 unit perjam. Aan memastikan arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta relatif lancar.

BACA YUK:  Inilah Kunci Sukses dalam Distribusi Gas LPG di PT. Moraty Persada Utama

“Angka yang tercatat pada pukul 14.00 WIB dan 15.00 WIB maksimal 2.500 unit. Sedangkan parameter yang kami tentukan di Tol Cipali adalah saat jumlah kendaraan mencapai 2.700 unit perjam, dan akan diterapkan rekasaya arus lalu lintas,” ujar Aan sat meninjau arus balik libur Tahun Baru 2024 di Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2023 Polresta Cirebon GT Palimanan Tol Cipali.

Namun, pihaknya tetap memantau secara intensif arus kendaraan di jalur Tol Cipali karena pada hari ini diprediksi sebagai puncak arus balik Tahun Baru 2024. Menurutnya, arus lalu lintas di jalur arteri maupun jalur tol dipastikan relatif lancar dan tidak terjadi kepadatan arus kendaraan.

BACA YUK:  Pemda Provinsi Jabar Pastikan Jabar Siap Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2024

“Saat ini, kami menyiapkan contraflow di jalur Tol Jakarta – Cikampek dari KM 72 – KM 47, dan diperkirakan dalam waktu satu jam ke depan mulai dimainkan. Tetapi untuk Tol Cipali belum diterapkan rekayasa karena arusnya landai, jika dipaksakan kasihan pengendara yang dari arah barat ke timur,” kata Aan.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan terima kasih atas perhatian Kakorlantas Polri, Irjen Pol Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si, dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Cirebon pada masa puncak arus balik libur Tahun Baru 2024.

BACA YUK:  Hasil Musrenbang Kecamatan Harjamukti, DPRD Kota Cirebon Dukung 716 Program Kegiatan

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga kelancaran lalu lintas, terutama dalam menghadapi lonjakan arus kendaraan pada masa puncak arus balik libur Tahun Baru 2024 ini,” ujar Arif. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *