Kamis, 28 Oktober 2021

Kajian Milenial Cirebon Gelar Berbagi Bersama Anak Yatim dan Luncurkan Warung Makan Sedekah

Populer

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Arstone Gallery Cirebon Tawarkan Produk Marmer, Granit, Travertine, dan Onyx

Cirebon,- Arstone Gallery yang berlokasi di Jalan Pagongan No. 15 A (Samping Lengko Barno), Kota Cirebon menghadirkan pengalaman belanja...

Cirebon,- Kajian Milenial Cirebon menggelar acara berbagi bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan tersebut berlangsung di Patra Park Food Culinary, Kawasan Ruko Patraland, Jalan Tuparev Cirebon, Jumat (3/9/2021).

Kajian Milenial yang di dalamnya terdiri dari para Entrepreneur Cirebon ini mengadakan acara berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan.

Salah satu entrepreneur di Kajian Milenial, Indah Susan mengatakan kegiatan berbagi ini sebagai bentuk hari ulang tahun para anak-anak yatim. Karena, menurut Indah, bulan ini masih masuk bulan Muharam.

Loading...

“Karena bulan ini masih Bulan Muharam, jadi kita bikin pesta untuk anak yatim, membahagiakan anak yatim dan  kaum dhuafa di sekitar kita,” ujar Indah kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Inillah Sejarah Hari Batik Nasional Masyarakat Indonesia 2 Oktober

Launching Warung Makan Sedekah

Indah menjelaskan, donasi yang terkumpul dari para donatur untuk kegiatan berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa ini mencapai Rp. 22 juta. Sehingga, lanjut Indah, kegiatan ini benar-benar membahagiakan anak-anak yatim.

“Kita sediakan snack, makanan, nasi box, goodie bag, sembako, hingga uang tunai. Semua dijadiin satu, bingkisannya juga kaya ulang tahun,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Kajian Milenial Cirebon mengundang sebanyak 35 anak-anak yatim dan 35 kaum duafa. Sehingga, total kegiatan ini mengundang sebanyak 70 orang.

“Anak yatim ada 35 orang dan duafa juga 35 orang. Sebetulnya banyak, tapi karena sedang PPKM, kita batasi agar tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

“Kalau berbagi kita sebenarnya dilakukan setiap Jumat, tapi kalau berbagi dengan anak yatim, kalau ada moment atau silaturahmi, kita undang,” tambah Sally Giovanny, yang juga Owner dari Batik Trusmi dan Keranjang Bali.

Sally Giovanny saat memberikan motivasi kepada anak-anak yatim.

Selain berbagai kebahagiaan dengan anak yatim dan kaum dhuafa, Kajian Milenial Cirebon meluncurkan program Warung Makan Sedekah. Program tersebut khusus untuk kaum dhuafa, yatim, piatu, pemulung, ojek online, ojek offline, tukang becak, pedagang asongan, hingga pedagang jalanan.

BACA YUK:  Abrasi Bibir Pantai Pantura Berpengaruh Produksi Garam Petani di Desa Rawaurip Cirebon

“Kita juga sekalian melaunching Warung Makan Sedekah. Insyaallah kita mau coba pada Senin dan Kamis, buat yang mau makan sepuasnya hanya sedekah saja Rp. 2.000,-. Nanti bisa langsung datang saja ke Patra Park Food Culinary,” kata Sally.

“Tanpa syarat, tinggal datang sedekah Rp. 2.000 bisa makan sepuasnya. Program ini mulai hari Senin dan Kamis,” timpal Indah.

Menurut Sally, Kajian Milenial terbuka untuk siapa saja dan progam-program yang dijalankan akan ada sharing bisnis juga sharing ilmu agama.

“Kegiatan-kegiatan di Kajian Milenial sangat positif sekali. Sampai saat ini anggotanya ada 30 orang,” kata Sally.

Sally berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, menginspirasi, dan semoga bisa mendapatkan banyak kebaikan. “Kita niatnya Lillahita”ala, karena Allah semata. Jadi semoga bisa membawa kebaikan kita bersama,” harapnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fun Tour de Bali dengan Bersepeda

Cirebon,- Enam orang penggemar sepeda melakukan perjalanan dengan bersepeda melalui kegiatan Fun Tour de Bali, Jakarta – Bandung –...

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon. Pelantikan berlangsung di Ruang Adipura,...

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

More Articles Like This